Lihat ke Halaman Asli

Angga Sutopo

Mahasiswa

Manfaat Sistem Informasi dalam Perencanaan SDM

Diperbarui: 11 Juni 2022   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Sering kali kita mengalami kesulitan untuk menentukan infromasi yang kita dapat apakah informasi tersebut benar atau tidak. Bagi pebisnis informasi adalah salah satu pendorong untuk memajukan bisnisnya karena dengan informasi yang benar pebisnis mampu menganalisa kondisi sekitarnya.

 Maka dari itu untuk perlu adanya sistem infromasi dalam perencanaan sumber daya manusia. Ada beberapa manfaat ketika diterapkannya sistem infromasi perencanaan sumber daya manusia.
1. Meningkatkan Efisiensi
Untuk meningkatkan efisiensi perlu diterapkannya teknologi, dengan mencari informasi dengan teknologi tentunya mampu meningkatkan efisiensi perorangan maupun perusahaan karenanya waktu yang dipakai tidak akan lama dan dengan perfoma yang baik.

2. Manajemen Data
Dengan menggunakan manajemen data, perusahaan tidak lagi repot mencari informasi dari awal lagi karenanya data yang di butuhkan sudah tersedia di berkas berkas yang di simpan.

3. Meningkatkan Produktivitas
Jika sudah diterapkannya point satu dan dua, maka perusahaan akan lebih produktivitasdalam bekerja agar mampu mencapai tujuan bersama yang di inginkan perusahaan.

Dengan demikian menggunakan perencanaan sistem informasi ini perusahaan akan mudah untuk mecari informasi penting lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline