Lihat ke Halaman Asli

Ruangcrypto - Arthur Hayes Menyarankan Tren Bullish untuk Bitcoin, Berikut Cara Cuan di Tahun 2024

Diperbarui: 19 November 2023   11:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image edited by Angga Munandar 

Bitcoin tengah diterpa angin segar, setelah terlihat memasuki fase bullish sejak berhasil menembus level $30.000. Sebelumnya, selama setahun penuh BTC terkoreksi dibawah $30,000. Saat ini, data yang tercatat pada coinmarketcap bitcoin berada diharga $36,428. 

Image source TradingView 

Tidak hanya bitcoin, terdapat altcoin lain seperti Ethereum, Litcoin, serta high cap coin lainnya yang juga mengalami kenaikan lebih dari 10% dalam satu bulan terakhir. Arthur Hayes, seorang tokoh terkemuka di dunia crypto, menyarankan tren bullish yang berkelanjutan untuk Bitcoin (BTC) dan mata uang kripto lainnya. Ditengah tren bullish yang dihadapkan bitcoin beserta altcoin lainnya Kira-kira, langkah apa yang harus kamu persiapkan agar mendapatkan cuan maksimal ?.

Hal utama yang harus diperhatikan Menurut salah satu komunitas crypto, yakni ruangcrypto.com menjelang market bull run ialah memiliki pengetahuan dasar analisa terkait market kripto, baik secara teknikal maupun fundamental. Pada analisa market tersebut dapat diibaratkan kompas dan peta. Apabila kalian berpergian jauh. Tujuannya tak lain guna memudahkan kalian dalam mengenalii situasi serta melihat kondisi disekitar tempat tersebut. Demikian didalam market, sebuah analisa dibutuhkan guna memahami situasi market, misalnya menentukan posisi buy, posisi sell serta menentukan waktu wait and see juga melihat momentum yang baik pada pergerakan crypto.

Komunitas ruangcrypto.com menegaskan pentingnya mempelajari dasar analisa teknikal dan fundamental, meski terbilang bukanlah hal yang mudah namun konsistensi serta kematangan pada keseriusan juga tak kalah penting dalam memahami suatu pergerakan pada pasar crypto. Perihal tersebut dianggap sangat penting sebab selama perjalanan trading kemungkinan besar kalian akan menghadapi loss/ uang yang hilang, sebagian trader kerap menganggap hal tersebut sebagai uang belajar.

Tips kedua, yakni mencari komunitas sebagai wadah dan tempat belajar dimana kamu dapat sharing serta bertanya pada mereka yang terlebih dahulu mencicipi pengalaman di ranah Cryptocurrency. Hal tersebut terbilang lumrah dan tak kalah penting bagi kamu seorang pemula, sebab berjalan sendirian tanpa pembimbing memiliki resiko yang lebih besar seperti contoh, masuknya kedalam jebakan penipuan. 

Pada instrumen investasi dan keuangan merupakan tempat dimana penipuan kerap terjadi. Tidak sedikit pemula yang loss menjadi korban dari penipuan, berkedok penitipan dana, investasi bodong dan semacamnya. Carilah dengan seksama komunitas belajar yang sehat dan bangunlah diskusi agar proses pembelajaran yang kamu dapatkan lebih efektif.

Diantara banyaknya komunitas Cryptocurrency, terdapat salah satu komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2020, ruangcrypto telah banyak menjadi tempat rekomendasi bagi pemula untuk mempelajari secara mendasar terkait Cryptocurrency. Menjadi wadah tongkrongan guna mengupas seputar dunia crypto serta membentuk telegram untuk dapat bergabung dan diperuntukkan bagi siapapun.

Tips ketiga ialah mengontrol diri, ketika dalam posisi profit maupun loss. Penyakit umum yang dialamai pemula crypto adalah over. Overproud, terlalu bangga sehingga langsung menimbulkan rasa percaya diri yang berlebih ketika menang dan overthinking, emosi yang berlebih, tidak menerima dirinya kalah.

Sejatinya berdagang, kita harus dapat menerima disaat kita mendapatkan profit/keuntungan serta loss/kerugian, hal tersebut tidak dapat dipisahkan. Sudah seharusnya mengontrol emosi menjadi tameng utama bagi diri kita, agar kita dapat lebih berlapang dada disaat profit maupun loss. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline