Lihat ke Halaman Asli

Paus Melahap 22 Miliar SHIB Senilai $150.000, Shiba Inu Kembali ke Momentum Positif

Diperbarui: 22 Oktober 2023   10:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Illustrative image edited by Angga Munandar 

Pasar Shiba Inu (SHIB) mengalami kenaikan 0,86% menjadi $0,000006985 disebabkan tembusnya level resistensi di $0,000007. Pertumbuhan tersebut bertepatan dengan intervensi paus yang menampilkan akumulasi 22,3 miliar token senilai $150,000 dalam waktu sepuluh menit pada 19 Oktober.

SHIB Merespon Aksi Paus

Jumlah yang terakumulasi tersebut yang tercatat oleh Arkham Intelligence, terjadi pada saat SHIB mengalami koreksi parah. Meski saat itu SHIB bukanlah satu-satunya altcoin yang mencatat koreksi, prospek SHIB menimbulkan sinyal kekhawatiran, mengingat penurunannya sebesar 4,84% selama sebulan terakhir.

Aksi paus tersebut terjadi sebagai mosi kepercayaan tinggi atas Shiba Inu yang akan pulih. Perkembangan positif serupa juga menyebabkan paus lain mengumpulkan SHIB dalam jumlah besar pada 6 Oktober. Dengan jumlah akumulasi pada 6 Oktober jauh lebih besar, menampilkan 4,5 triliun SHIB senilai $32 juta.

Adapun pergerakan ikan paus yang terlihat mencurigakan bagi beberapa pengamat pasar, Arkham Intelligence menunjukkan adanya pertanda ritme bullish. Perihal tersebut disebabkan sebagian besar paus SHIB yang aktif baru-baru ini berfokus pada proses memindahkan kepemilikannya dari bursa. 

Dengan memperhatikan dasar volatilitas, Shiba Inu (SHIB) merespons positif upaya mengurangi pasokan yang beredar melalui akumulasi atau pembakaran ikan paus. Kedua tindakan tersebut tetap dioptimalkan pada ekosistem Shiba Inu, yang merupakan pertanda baik bagi protokol.

Dampak Dari Shibarium 

Pertumbuhan Shiba Inu biasanya ditegaskan oleh pertumbuhan Total Value Locked (TVL) saat ini di Shibarium, jaringan penskalaan lapisan-2 miliknya. 

Berdasarkan data dari DeFiLlama, TVL telah mengalami pelonjakan dari $567,39 ribu pada 18 Oktober menjadi $668,73 ribu pada saat ini, mewakili lonjakan 17,86%. Ditambah dengan aksi pausnya, peningkatan positif di Shibarium sangat membantu memperkuat kebangkitan SHIB yang tengah berlangsung.

Albert Brown




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline