Lihat ke Halaman Asli

Lewati Tonggak Sejarah, Shiba Inu Alami Reli Kenaikan $0,00001 Pertama Kali Sejak Mei 2023

Diperbarui: 10 Agustus 2023   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image edited by Angga Munandar | Illustration of Shiba Inu price increase since May 2023

Tertanggal 4 Agustus, bursa pertukaran Binance merilis pernyataan resmi yang mana telah mengumumkan Shiba Inu (SHIB) serta tujuh altcoin lainnya masuk sebagai aset jaminan yang disetujui. Upaya tersebut memungkinkan pemegang Shiba Inu guna menyetorkan SHIB sebagai jaminan untuk mendapatkan Pinjaman Fleksibel di Binance. 

Perihal tersebut disambut aksi positif dari pasar Cryptocurrency. Dalam kurun waktu 24 jam, harga SHIB naik lebih dari 12% hingga mencapai puncak 3 selama tiga bulan terkahir sebesar $0,0000098. Namun, indikator on-chain kritis memancarkan sinyal merah yang dapat memotong reli harga yang tengah berlangsung.

Pada awal bulan Agustus, Volume Perdagangan Shiba Inu mendingin seusai update produk Shibarium yang sukses membuat ekosistem menyala dalam beberapa minggu terakhir. Ditambah berita positif dari Binance yang mengumumkan SHIB sebagai aset agunan yang disetujui, aktivitas jaringan sontak menanjak naik. 

Disisi indikatif, SHIB yang Ditransfer mencapai 2,4 triliun pada 2 Agustus, turun 66% dari volume 7,03 triliun yang tercatat lima hari sebelumnya. 

Akan tetapi, pasar Crypto langsung bereaksi terhadap pengumuman Binance, Shiba Inu segera mendapatkan kembali daya tariknya. Seperti yang digambarkan pada grafik dibawah ini, saat penutupan 4 Agustus, Shiba ditransfer harian naik 41% hingga mencapai 4,1 triliun SHIB.

Sumber gambar : CryptoQuant

SHIB yang ditransfer mengukur perubahan dalam keseluruhan aktivitas transaksional pada jaringan blockchain. Hal tersebut diperoleh dengan melacak jumlah harian token yang ditransaksikan di antara pemegang. 

Lonjakan akibat transfer tersebut merupakan indikator bullish yang menandakan meningkatnya permintaan pasar untuk SHIB. Perihal tersebut yang menjadi potensi Salah satu dorongan harga SHIB menjadi $0,00001 saat ini.

Source: Ibrahim Ajibade




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline