Lihat ke Halaman Asli

CoinCodex Memprediksi Harga Shiba Inu Berkemungkinan Menyentuh $0.001

Diperbarui: 10 Agustus 2023   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The source of the image is edited by Angga Munandar using the App Poster Maker 

Shiba Inu (SHIB) berada dalam lingkaran beruang, dihempas oleh gejolak pasar. Beberapa pendukung terus berharap reli menyentuh $0,01. Agregator data terkemuka CoinCodex, menilai potensi SHIB untuk mencatat rekor serupa.

Artikel CoinCodex mengevaluasi kemungkinan Shiba Inu dapat menyentuh $1 atau $0,50. Penyusun data secara eksplisit menyatakan bahwa target harga seperti itu sangat tidak mungkin, mengingat kondisi pasar pada saat ini.

Namun, meski terlihat tidak memungkinkan menyentuh $1 atau $0,50, Shiba Inu masih dapat mencatat beberapa potensi lonjakan kenaikan harga. Artikel tersebut memandang reli SHIB sebelumnya sebagai indikasi bahwa aset tersebut memiliki potensi memuncak. Mengingat SHIB sempat mengalami pelonjakan sebesar 85.784.180% ditahun 2021.

CoinCodex berpendapat bahwa, agar Shiba Inu menyentuh harga $0,50 atau $1, jumlah pasokannya harus dikurangi dengan proporsi yang besar. Mempertimbangkan harga $0,00001, CoinCodex mencatat bahwa jika SHIB melonjak menjadi $0,01 kapitalisasi pasarnya akan mencapai $5,5 triliun, mengingat jumlah pasokan sebanyak 550 triliun token.

Sumber gambar : CoinCodex 

Konteksnya, saat ini seluruh kapitalisasi pasar crypto mencapai $1,19 triliun. Apple dan Microsoft merupakan dua perusahaan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, memiliki valuasi masing-masing sebesar $2,984 triliun dan $2,507 triliun. 

Jika pasokan yang beredar tetap tidak berubah, harga $0,01 akan membuat Shiba Inu lebih berharga dari pada seluruh pasar crypto pada penilaiannya saat ini. Hal tersebut dapat membuat aset lebih berharga dari pada Apple dan Microsoft. Tidak ada cukup uang yang beredar pada pasar untuk mencapai prestasi Tersebut.

Sebab itu, CoinCodex menghadirkan solusi sempurna guna penghambatan tersebut : pembakaran token. Saat lonjakan astronomi Shiba Inu pada tahun 2021 dimungkinkan karena pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, membakar 410 triliun SHIB di tahun itu.

CoinCodex menegaskan sekali lagi bahwa Shiba Inu perlu mengurangi pasokannya agar berkesempatan menyentuh harga $0,01 atau bahkan $1.

Saat ini, luka bakar sebesar itu mungkin tidak dapat dilakukan. Untuk tujuan ini, CoinCodex menyimpulkan bahwa aset tidak mungkin mencapai target harga. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline