Lihat ke Halaman Asli

Angga Futra

Informasi seputar Tas

Memilih Pabrik Tas Seminar dan Bahannya yang Murah

Diperbarui: 10 Februari 2021   13:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

blog.porinto.com

Hai, dan selamat datang kembali di sini. Jika kemarin saya membahas tentang model tas seminar yang sering di gunakan. Kali ini saya akan membahas tentang cara memilih pabrik tas seminar atau produsen tas beserta dengan bahannya yang murah.

Seperti yang kita tahu, jika menggunakan tas sebagai souvenir seminar, maka di perlukan jumlah yang banyak. Dan salah satu cara agar dapat menekan harga adalah dengan memilih bahan tas yang murah.

Karena bahan dari pembuatan tas sangat mempengaruhi harga dari tas. Selain bahan, faktor yang mempengaruhi lainnya adalah tingkat kesulitan pembuatannya. Bisa di bilang bentuk atau model tas mempengaruhi harga dari tas.

Oleh karena itu pilihlah model tas yang simpel seperti tote bag dan drawstring bag jika memungkinkan. Dan untuk bahannya pilihlah di antara bahan berikut dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

1. Polyester

Polyester adalah bahan yang terbuat dari benang atau serat polyester melalui proses kimia. Karena kelebihannya, bahan ini banyak dipakai untuk membuat tas, mulai dari model ransel, model laptop, hingga model drawstring bag.

Kelebihan dari kain polyester sendiri antara lain, awet dan tahan kuman, tidak mudah berkerut, dan cepat kering dan tahan air.

2. Kanvas | Bahan Tas Seminar

Kanvas adalah salah satu jenis kain yang seratnya tebal. Karena kanvas merupakan capuran dari kain katun dan polyester. Selain seratnya yang tebal, bahan ini juga anti air. Kain jenis ini juga mudah dibersihkan. Dan biasanya bahan ini digunakan untuk tas gunung dan daypack.

3. Denim

Denim adalah bahan yang terbuat dari kapas atau katun. Meskipun bahan ini lebih populer untuk bahan jaket dan celana jins, seiring dengan perkembangannya denim juga cocok untuk membuat tas. 

Karena bahan denim cukup kuat. Ditambah dengan bahannya yang mudah dibentuk dan desainnya yang cocok dengan pakaian kasual.

4. Soft Denier | Bahan Tas Seminar

Bahan Soft Denier atau D300, adalah kain yang terbuat dari beberapa bahan salah duanya adalah polyester dan nylon. Soft denier ini menjadi salah satu bahan pembuatan tas karena seratnya tidak terlalu tebal. Bahan ini juga kuat terhadap rembasan dan permukaannya juga memiliki tekstur yang halus.

5. Satin 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline