Lihat ke Halaman Asli

Yuk! Berikan Kado Cinta Untuk Bunda

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa pernah ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah dan berkata, “Wahai Rasulullah, siapa orang yang paling berhak bagi aku untuk berlaku bajik kepadanya?” Nabi menjawab, “Ibumu”. Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?” Nabi menjawab, “Ibumu”. Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?” Nabi menjawab, “Ibumu”. Orang itu bertanya lagi, “Kemudian setelah dia siapa?” Nabi menjawab, “Ayahmu”.(HR. Bukhari - Kitab al-Adab no. 5971, juga Muslim - Kitab al-Birr wa ash-Shilah no. 2548)

Mengutip Hadits di atas senantiasa mengingatkan kembali setiap kita, tentang betapa mulianya kedudukan seorang ibu dalam perspektif Islam. Boleh jadi sebutannya berbeda-beda mulai dari mama, ibu, ummi, atau juga bunda. Tapi hakikatnya adalah sama, bahwa para perempuan inilah yang telah melakukan banyak pengorbanan bagi keluarganya.

Terlepas dari apa dan bagaimana seorang Bunda menjalankan fungsi dan profesinya bagi keluarga, masyarakat, bahkan negaranya, para Bunda di Indonesia layak untuk mendapatkan penghargaan atas peran dan kontribusinya. Oleh karena itu, Rumah Zakat menggagas sebuah program yang bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi para Bunda di Indonesia, bertepatan dengan momentum Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2011.” Ujar Wahyudi Lubis Branch Manager Rumah Zakat Cabang Medan.

Sebagai pengingat tentang betapa besarnya kasih sayang para ibu, Maka Kado Cinta Bunda hadir untuk mengapresiasi para Bunda di Indonesia yang sekaligus program akhir tahun Rumah Zakat.Melalui program Kado Cinta Untuk Bunda, Rumah Zakat menawarkan peluang sinergi bersama Masyarakat kota Medan untuk memberikan apresiasi bagi para Bunda di Indonesia. Khususnya bagi para Bunda pekerja, yang mendedikasikan dirinya untuk kebaikan keluarga, masyarakat, dan negaranya.” Tambah Wahyudi.

Kita dapat melihat sendiri begitu Banyak diantara mereka yang bekerja mulai dari pembantu rumah tangga, buruh cuci, pemilik warung, atau lainnya, dengan penghasilan yang minim. Sehingga diperlukan Sinergi Masyarakat kota Medanuntuk bisa menjadi wujud nyata apresiasi dan kepedulian bagi para Bunda yang memiliki tugas mulia, sebagaimana Islam telah memuliakannya dengan meletakkan kedudukan surga di bawah telapak kakinya.

Segmen penerima Kado Cinta untuk Bunda ini adalah para ibu pekerja, seperti: pembantu rumah tangga, buruh cuci, buruh pabrik, pemilik usaha mikro (misal: penjual makanan, pemilik warung), dan ibu pekerja lainnya yang membutuhkan.

Kado Cinta untuk Bunda akan didistribusikan mulai 22 Desember – akhir Desember 2011, bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.Kado Cinta untuk Bunda senilai Rp275.000 per paketnya yang terdiri dari:Sembako (beras, minyak, gula, susu kaleng, sarden, teh, terigu, margarin), Jilbab instan, dan Tanda cinta berbentuk surat dan bunga.

Bagi Masyarakat kota Medan yang ingin memberikan apresiasi bagi para Bunda di Indonesia dapat mengunjungi kantor Rumah Zakat cabang medan Jl. Setiabudi No. 32 D Medan ataupun menghubungi kantor kami di 061-77812344. Partisipasi Anda hadirkan senyum Bunda Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline