Lihat ke Halaman Asli

List Usaha yang Bisa Dimulai Dengan Modal Di Bawah 1 Juta

Diperbarui: 20 Desember 2018   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hampir semua anak muda di Indonesia saat ini pasti memiliki keinginan untuk bisa mandiri secara ekonomi. Salah satu upaya untuk mencapai keinginan itu adalah menjadi entrepreneur. Namun ternyata banyak juga anak muda yang mudah putus asa dan takut memulai bisnis. 

Linda Afriani, S.E., seorang pengusaha terkenal di Yogyakarta mengatakan bahwa memulai bisnis itu mudah, apalagi ketika sekarang banyak bisnis yang bisa dimulai dengan modal cuma-cuma yaitu di bawah 1 juta saja.

Berikut list beberapa usaha dari Linda Afriani, S.E. yang bisa dimulai dengan modal di bawah 1 juta.

1. Menjadi re-seller

Menjadi re-seller artinya anda menjadi penjual kedua. Biasanya penjual pertama akan meminta Anda menjual 5 barang dengan harga normal terlebih dahulu. Setelah itu, Anda akan diberikan harga barang yang lebih murah dari harga normal dan Anda sudah bisa menjadi re-seller. Untuk modal yang dikeluarkan tergantung jenis dan jumlah barang. Rata-rata re-seller hanya membutuhkan modal hingga Rp 500.000,00 saja.

2. Menjadi drop-shipper

Hampir sama dengan konsep re-seller, namun yang berbeda adalah menjadi drop-shipper justru tidak mengeluarkan modal sama sekali karena Anda hanya menyediakan jasa untuk stok barang. Saat barang laku terjual, Anda bisa mendapatkan laba.

Baca Juga: Target YJB: Telurkan Ribuan UMKM Untuk Kurangi Margin Ekonomi Di Yogyakarta

3. Berjualan Sayur Mayur

Berjualan sayur mayur saat ini bisa dengan mudah dilakukan. Dengan bermodalkan Rp 100.000,00 hingga Rp 200.000,00 Anda bisa membeli berbagai macam sayuran kemudian mencuci dan menyetoknya ke dalam kotak makanan plastik dan siap menjual sayur segar melalui akun Instagram dan Facebook Anda. Modal untuk membeli kotak makanan plastikpun sangat terjangkau antara Rp 8.000,00 hingga Rp 10.000,00 per boks. Jika Anda membeli dalam jumlah banyak, tentu Anda bisa mendapatkan potongan harga.

4. Berjualan Telur

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline