Lihat ke Halaman Asli

KKN Sumbersuko 1 Syarifuddin

mahasiswa yang tangguh dan tumbuh

Memeriahkan Acara Rutinan Muslimat NU Beserta dengan Aqiqah Salah satu Warga Dusun Krajan

Diperbarui: 4 Desember 2023   22:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Manakib Dusun Krajan

Rutinan muslimat-NU di salah satu rumah warga Dusun Krajan Desa Sumbersuko. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan satu minggu sekali dibawah naungan Nahdlatul Ulama' guna mempererat kerukunan dan keakraban antar warga Desa Sumbersuko.(04/12/23) 

Kegiatan Muslimat ini dihadiri oleh ibu-ibu muslimat bersama Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Maulidu Diba', pembacaan istighosah, Surah Yasin, pembacaan Manaqib Burhan dan Tahlil.

Kegiatan ini juga diselingi oleh acara Aqiqah Adik Amanda azmi falisha bertepat dirumah ibu faiq Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan perkenalan oleh perwakilan mahasiswa KKN IAI Syarifuddin. 

Kegiatan Manakib Warga Dusun Krajan

Kegiatan ini diakhiri dengan Mauidzoh Khasanah oleh Umi Sri Hartatik selaku ketua Muslimat NU, beliau menyampaikan bahwa manusia hidup hanya menunggu dua hal, yakni panggilan untuk sholat dan panggilan untuk disholati. Tambahannya

Beliau juga berpesan agar selalu menjaga dua hal tersebut sebagai bekal di akhirat nanti. Kegiatan ini ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh beliau secara langsung.

Penulis: Nilam Izza

Editor: Angelita




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline