Lihat ke Halaman Asli

KKN Sumbersuko 1 Syarifuddin

mahasiswa yang tangguh dan tumbuh

Warga Panen Raya, Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin Ikut Serta Turun ke Sawah

Diperbarui: 13 November 2023   13:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petani panen jagung di Desa Sumbersuko/dokpri

Dusun Krajan Desa Sumbersuko, KKN IAI Syarifuddin (13/11/23). Memasuki hari ke-enam KKN IAI Syarifuddin kelompok Sumbersuko 1, sejumlah mahasiswa KKN turut membantu warga yang tergabung dalam kelompok tani di Dusun Krajan Desa Sumbersuko untuk memanen bibit jagung pertiwi.

Kegiatan panen jagung tersebut diadakan pada hari Senin (12/11/23) jam 07:30 sampai selesai di Posko Dusun Krajan Desa Sumbersuko, RW 07, RT 02.

Adapun kegiatan panen jagung tersebut dimulai dari memisahkan jagung dari batangnya (mecok) sampai mengupas jagung dari kulitnya menggunakan paku, gunanya untuk tidak bekerja dua kali. kemudian dijemur setelah itu di kupas lalu dijemur lagi sampai kering, setelah selesai kemudian dicuci hingga bersih untuk kemudian ditimbang dan didistribusikan ke warga yang memesan jagung tersebut.

Jagung pertiwi mempunyai beberapa khasiat diantaranya yaitu baik untuk kesehatan pencernaan, Menurunkan sejumlah resiko penyakit, baik untuk kesehatan mata, bantu mengontrol diabetes, mencegah anemia.

Adapun cara mengonsumsinya biasanya dengan mencampurkan dengan nasi atau bisa langsung direbus. Untuk memperoleh khasiat dari jagung pertiwi ini, maka hendaknya dikonsumsi seminggu 3 kali.

Panen jagung warga Desa Sumbersuko/dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline