Lihat ke Halaman Asli

Rencana Karya "Keberagaman"

Diperbarui: 8 September 2022   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi pribadi

Output karya yang ingin saya buat kali ini adalah poster berisikan tentang keberagaman/ cultural diversity yang ada di kampus UNPAR. 

Referensi karya yang akan saya buat berasal dari sebuah poster di aplikasi canva yang menyebutkan tentang gambar keberagaman di tempat kerja, seperti yang ada di bawah ini.

  • Tema dari karya saya akan menyuarakan tentang betapa pentingnya toleransi atas keberagaman di dunia perkuliahan,terutama di kampus UNPAR. 
  • Latar belakang karya saya adalah kesadaran diri saya atas betapa pentingnya sikap toleransi atas keberagaman terutama di jenjang yang baru di kehidupan saya, yaitu dunia perkuliahan. Memang, keberagaman bisa kita lihat dimana-mana, terutama di negara kita Indonesia. Namun, dengan  banyaknya perbedaan itu lah yang akhirnya memunculkan banyak persaingan, kebencian satu sama lain, dsb. Tapi, bagaimana kita sebagai mahasiswa bisa menghadapi sikap-sikap negatif tersebut? tentunya dengan penerimaan diri terlebih dahulu. Karena saya percaya jika kita sudah bisa menerima diri sendiri, maka kita pasti bisa lebih memahami dan menghargai perbedaan yang ada. Kita akhirnya akan memandang perbedaan tesrebut menjadi sebuah keberagaman yang indah.

UNPAR




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline