Lihat ke Halaman Asli

Angelica Supradiningsih

Mahasiswa Universitas Pamulang

Jemaat GPDI Rehobot Gelar Paskah dengan Kebaktian dan Kegembiraan

Diperbarui: 9 November 2023   18:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi 9/4/23

BOGOR. PASKAH GPDI. Menggelar kegiatan Paskah dengan judul Kebaktian Dan Kegembiraan untuk Mempererat Sebuah Hubungan di Taman Pondok Kapilih, Pancawati Bogor pada Minggu (9/4/2023). Agar para jemaat bisa lebih mengenal satu sama lain lewat Acara Paskah.

Pendeta Healpy Rawis, memimpin ibadah dengan khidmat dan penuh semangat, mengingatkan jemaat akan makna penuh harapan yang dibawa oleh kebangkitan Kristus.

Menurut Healpy dalam khotbahnya, “Paskah adalah bukti nyata kasih dan kekuatan Tuhan. Dalam kebangkitan Kristus, kita menemukan kehidupan yang baru, harapan yang tak tergoyahkan, dan kasih yang tak berkesudahan,” ujar Healpy dalam kotbahnya yang menginspirasi. 

Selanjutnya, Healpy mengatakan “Paskah bukan hanya perayaan keagamaan, tetapi juga panggilan untuk melayani sesama dengan kasih. Melalui tindakan kebaikan ini, kami berharap dapat menyampaikan pesan universal tentang cinta dan solidaritas kepada seluruh masyarakat”, ujarnya.

Healpy melanjutkan secara hikmat, “Kegiatan keagamaan, gereja juga melibatkan diri dalam kegiatan sosial, membagikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar taman luar, ini menggambarkan ajaran kasih dan kemurahan hati Kristus yang diikuti oleh umatnya”, ungkapnya. Dengan adanya “Acara Paskah seperti ini bukan hanya bisa memberikan ruang untuk ibadah, tetapi juga menjadi momen untuk merayakan kehidupan, persahabatan, dan kasih sayang”, lanjutnya.

Momentum dalam Paskah yang menghangatkan hati kita semua juga melihat “Anak-anak riang mengikuti lomba hias telur dan mencari telur bersama di sudut taman, menciptakan suasana kegembiraan dan perayaan ini memberikan harapan baru bagi jemaat, mengingatkan mereka akan pentingnya cinta dan kasih dalam menjalin hubungan dengan Tuhan dan sesama manusia,” ujarnya.

Kegiatan Paskah ini dihadiri oleh Pendeta Healpy Rawis dan para Jemaat GPDI Rehobot dengan semangat kebersamaan. Kegembiraan terpancar dari wajah jemaat GPDI Rehobot serta senyum sumringah dari anak-anak. Kegiatan diakhir Acara Paskah dilengkapi dengan foto bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline