Lihat ke Halaman Asli

Angela Amanda Berlian Hati

Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya

Rayakan Dirgahayu Indonesia dengan Meriah di Desa Bejijong oleh Karang Taruna dan PPK HMP BK Unesa

Diperbarui: 6 September 2023   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Bulan agustus merupakan bulan yang istimewa bagi Masyarakat Indonesia. Dikarenakan pada bulan agustus terdapat momentum penting yaitu Kemerdekaan Indonesia. Seluruh bagian Negara Indonesia semarak untuk merayakan. Hal tersebut juga dilakukan di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Desa Bejijong turut memeriahkan bulan agustus dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan yang tentunya memiliki makna dan filosofi tersendiri.

Perlombaan menjadi kegiatan paling identik dalam perayaan kemerdekaan Indonesia. Karang Taruna Wijaya Desa Bejijong bersama Tim PPK Ormawa HMP BK berkolaborasi dalam penyelenggaraan. Terdapat rangkaian dan beberapa waktu pelaksanaan lomba 17 Agutusan sendiri. Pada Sabtu 12 Agustus dan Minggu 13 Agustus diselenggarakan di RT 02 RW 01 Dusun Kedungwulan, Sabtu 19 Agustus diselenggarakan di RT 04 RW 02 Dusun Kedungwulan dan pada Minggu 20 Agustus diselenggarakan di Lapangan Siti Inggil dengan mengadakan beberapa lomba. Lomba yang ada seperti : lomba makan kerupuk, lomba makan biscuit dengan ditempel di wajah, lomba estafet gelas menggunakan balon, lomba kait capil, lomba menggiring bola dengan topi kerucut, lomba balap karung dengan menggunakan helm, lomba memindahkan air menggunakan spons, lomba memindahkan sedotan dalam botol, lomba memasukkan paku dan lomba memecahkan balon air.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Antusiasme yang ditunjukkan oleh anak-anak Desa Bejijong sungguh luar biasa, dengan semangat dan suportif mengikuti seluruh jenis perlombaan. Euforia serta kesenangan yang timbul berkat semangat yang ditunjukkan anak-anak menjadikan para panitia tentunya juga semangat dalam memberikan perlombaan. Penyelenggaraan perlombaan dalam rangka memperingati Dirgahayu Indonesia tentunya juga didukung penuh oleh Pemerintah Desa Bejijong. Dan untuk menutup segala rangkaian acara perayaan Dirgahayu Indonesia akan diselenggarakan Jalan Santai untuk warga Desa Bejijong pada 17 September 2023.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Sumber : Dokumentasi Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline