Lihat ke Halaman Asli

ARIFFAHMI

Jurnalis

248 tidak Lulus UN

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

248 siswa sekolah menengah atas, atau sma, di kabupaten aceh barat, provinsi aceh, tidak lulus ujian nasional, sejumlah siswa diantaranya pingsan setelah mengetahui ketidak lulusannya ( 2/6/2013)sore tadi.

Pengumuman hasil ujian nasional, tingkat sma, disambut  dengan isak tangis ratusan siswa, karena 248 siswa tidak lulus ujian nasional.

Histeris dan hiroiknya siswa tidak dapat di bendung, hingga sejumlah siswa pingsat tidak sadarkan diri. kondisi ini sangat memprihatinkan.

Siswa mengaku, menunggu hasil pengumuman ujian akhir sejak pagi hari. karena penasaranya dengan hasil ujian akhir tersebut.

Khairunisa, siswa, sma negeri 3 meulaboh,ikut sedih melihat tema-temannya yang tidak lulus ujian, karena mereka terpaksa harus ulang setahun lagi. ia juga mengaku senang dengan kelulusannya yang membuat orang tuanya bahagia, dan dapat lanjut ke bangku kuliah.

Dari 28 sekolah menengah atas di kabupaten aceh barat,nanggroe aceh darussalam,namun  tiga diantaranya memiliki rekor tertinggi ketidak lulusan, yaitu, sma neger 1 woyla 42 siswa tidak lulus dari 111 siswa (37,84 persen), sma negeri 2 meureubo 40 siswa tidak lulus dari 125 siswa (32,60 persen) , dan sma negeri 1 bubon 33 siswa tidak lulus dari 87 siswa, (37,93 persen).

Penulis : ariffahmi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline