Lihat ke Halaman Asli

KKN Mandiri, Apa Bisa?

Diperbarui: 29 Agustus 2021   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahsiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan pelatihan pembuatan keripik singkong pada Ibu-ibu PKK di Desa Karanglor RT01 (25/08/2021). KKN dilaksanakan saat pandemi Covid-19. Sehingga prosesnya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Andriyanto Tri Wibowo salah satu mahasiswia KKN Univet Bantara Sukoharjo melatih masyarakat khususnya Ibu-ibu PKK di desa Karanglor membuat produk yang mudah diproduksi dan dipasarkan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi saat pandemi. Produk yang berbahan dasar singkong dan mudah dalam pengolahannya. 

Program kerja ini dirancang untuk mendapatkan penghasilan sampingan untuk masyarakat dan meningkatkan nilai jual singkong karena masyarakat khususnya diwonogiri yang berprofesi petani hanya mengolah singkong menjadi gaplek yang harganya jauh lebih rendah.

Dokpri

Pelatihan kewirausahaan ini bertujuan agar memberikan manfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan dikembangkan dikemudian hari, lalu dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang layak bagi orang lain.

Salah satu warga menuturkan, kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN tersebut sangat membantu masyarakat. Dengan begitu masyarakat lebih termotivasi untuk berwirausaha.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline