Lihat ke Halaman Asli

Kereta Hantu atau Bukan?!?!

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ini kisah nyata saya sendiri :

Begini ceritanya. waktu itu kira2 awal bulan september 2002 beberapa minggu sebelum saya meried. bener kata orang tua dulu, kalo kita mau meried jangan kebanyakan bengong n harus banyak pantang. Orang sunda bilang banyak walilat nya...:)

waktu itu saya masih bekerja disalah satu perusahaan asing yang berkantor di bilangan pancoran Jl MT Haryono Jaksel (sekarang udah ngga).

Saat itu malam apa saya lupa, seperti biasa saya pulang kerja selalu malam, ketika itu waktu jam 22;00 saya baru selesai kerja, dan saya faham bahwa kereta tujuan bogor sudah habis. Tepat pukul 22:00 saya melangkahkan kaki ke halte bis dari kantor untuk naek bis PPD menuju uki cawang(niat mau naik bis jurusan bogor) ketika didalam bis PPD, ntah kenapa pikiran saya kosong (mungkin deg2an n kebayang enaknya jd penganten kali ya..hehehe ) dan disaat bis PPD mau melintas jembatan stasiun cawang saya liat dari kejauhan ada lampu kereta menyorot dari arah utara, tanpa pikir panjang saya minta turun pd supir bis PPD di stasiun cawang tsb, padahal waktu itu jam sudah menunjukan pukul 22 lebih dan kereta terakhir dari kota pukul 21:00. Wib.

Setelah turun dari bis saya turun menuju stasiun, tanpa membeli karcis lsng masuk peron. Perlu pembaca tau ketika itu keadaan saya sudah setengah sadar, saya ngga perhatiin disekitar stasiun itu masih ada orang atau ngga, dan dalam hitungan detik kereta yang diliat dari atas jembatan tiba dihadapan. Lalu entah bagaimana kaki ini melangkah seperti ada yang dorong, ditengah setengah kesadaran, saya liat di dalam kereta begitu sepi n sunyi, lampu kereta gelap, penumpang duduk semua, namun tidak ada 1 pun yang bicara. dan anehnya lagi tumben banget ngga ada yang jualan sama sekali dikereta itu. semuanya pada diem.

Singkat cerita (kesadaran saya ketika naek kereta tsb blank, jd ngga tau kejadian didalam perjalanan) tiba distasiun bogor dan masih belum sadar sepenuhnya saya jalan kaki diatas rel kereta menuju pintu keluar stasiun bogor. tiba2 seorang laki2 paruh baya (setelah sadar baru diketahui bahwa dia tukang cuci kereta) menyapa, '' Dari mana kang??, tanya dia, Abis pulang Kerja..jawab saya sekenanya.. Naek apaan??. Tanya dia lagi.. Naek Kereta kang... "Haaaah Keretaa"? Kata laki2 itu. Hooh jawab saya lagi..

Tanpa bertanya lagi dia langsung menemani  sampai pintu keluar. dan sesampainya di pintu keluar dia langsung memberi saya aer minum, (ngga tau itu aer abis di jampe2 apa) setelah keluar dari stasiun dan meminum aer dari laki2 itu, sedikit demi sedikit kesadaran saya pulih dan laki2 itu pun bicara: ''kereta terakhir yang masuk stasiun bogor jam 22:30 wib kang'' dan betapa kagetnya saya ketika lihat jam ditangan sudah menunjukan pukul 02:15 wib.

Bayangkan pemirsa, dari jakarta biasa perjalanan kalo malem cuma 1 jam sampe bogor kota, (blm sampe rumah) tp perjalanan itu tembus sampe 4 jam. Tapi alhamdulillah saya masih nyampe bogor dan selamat sampe rumah tanpa ada kekurangan suatu apapun..

Mungkin tanpa ane sadari selama 4 jam itu ane cuma jalan kaki (diluar kesadaran kalo itu kereta) dari stasiun cawang sampe stasiun bogor...subhanallah, itu pengalaman pertama ane selama kurang lebih 5 tahun langganan KRL jakarta-bogor dari tahun 1997-2002. Besoknya saya ngga masuk kerja karena kecapean..hehehe

Demikian pengalaman saya ketika menaiki KRL, Entah itu ''Kereta Hantu'' atau bukan, wallahualam bishowab. Dan setelah meried, hampir ngga pernah naek kereta lagi sampe sekarang...:)

Sekian dan terima kasih.

NB : saya ngetik artikel ini pun bulu kuduk  merinding abis ...:)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline