Lihat ke Halaman Asli

Andri Kurniawan

Pencapaian saya yaitu bisa nulis dan dibayar

Top 3 Sports: Argentina Juara Piala Dunia, Mbappe Menggila di Final

Diperbarui: 19 Desember 2022   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Berikut berita pilihan dunia olahraga mulai dari keberhasilan Argentina jadi juara Piala Dunia 2022 hingga Kylian Mbappe sukses jadi pencetak gol terbanyak usai tampil gemilang di final.

Berikut berita pilihan dunia olahraga dalam 24 jam terakhir:

1.Argentina Juara Piala Dunia 2022

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah menang adu penalti atas Prancis 4-2 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12).

Di waktu 120 menit, laga berakhir dengan skor 3-3. Lionel Messi dan Angel Di Maria membawa Argentina unggul 2-0 namun sukses disamakan oleh dua gol Kylian Mbappe.

Messi mengantar Argentina kembali memimpin di extra time, tetapi Mbappe lagi-lagi muncul membuat kedudukan sama. Argentina akhirnya bisa menang melalui adu penalti ketika semua penegak mereka memenuhi kewajiban mereka.

2. Argentina unggul mendominasi Penghargaan Piala Dunia 2022

Argentina menguasai di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis di final, Minggu (18/12). Di bawah ini adalah daftar lengkap penerima penghargaan Piala Dunia 2022.

Emiliano Martinez terpilih sebagai Kiper Terbaik dan Pemain Muda Terbaik,adalah Enzo Fernandez. Pemain terbaik Piala Dunia 2022 jatuh ke pelukan Lionel Messi.

3. Kylian Mbappe Resmi dengan gelar top skorer

Kylian Mbappe resmi menjadi top skorer Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Lionel Messi setelah mencetak hat-trick di final antara Argentina dan Prancis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline