Lihat ke Halaman Asli

Tugas Jangan Dipikir, tapi Dikerjakan

Diperbarui: 1 Desember 2017   23:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kebanyakan dari kita ketika mendapat tugas dari dosen, guru, atau yang lainnya, pasti kita pikir terus tugas itu. Dan membuat kita jenuh seperti terkekang. Setiap kali kita berbuat sesuatu pasti terpikirkan tugas, seperti kita dihantui oleh tugas itu. Dan akhirnya tugas tidak selesai malah pikiran menjadi bingung. Salah satu solusinya adalah langsung kerjakan.

Emang tidak gampang mengerjakan tugas, ketika ide sudah di kepala, tapi kalau akan di tulis semua terasa sulit. seperti mau di awali dengan apa tugasku ini? itulah problema yang sering melanda kita. Jika sudah seperti itu, terkadang kita langsung putus asa, yang kemudian kita bermalas-malasan dalam mengerjakan tugas. dan akhirnya tugas tidak selesai pikiran jadi kacau juga. 

Salah satu tips untuk menghindari problema seperti itu yaitu, ketika kita dapat tugas, langsunglah kita kerjakan sedikit demi sedikit. Jika kita tidak tau bagaimana cara mengerjakannya, tenang saja jangan bingung. Kita tanya ke orang yang lebih berpengalaman atau kakak kelas kita, atau bisa kita browsing cara-cara mengerjakan tugas itu. 

Karena zaman sekarang sudah canggih, jadi kita bisa memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran, Dan jika kita sudah menemukan cara-cara itu, pasti tugas akan selesai dengan cepat dan akurat. Dan jika kita mendapat tugas lagi kita pasti akan terbiasa dan mudah-mudah saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline