Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Informasi Berbasis Komputer Bagi Perusahaan

Diperbarui: 16 April 2016   19:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Penerapan sebuah Sistem Informasi memang tidak harus menggunakan komputer dalam kegiatannya. Tetapi pada prakteknya tidak mungkin sistem informasi yang sangat kompleks itu dapat berjalan dengan baik jika tanpa adanya komputer.Sistem tekhnologi dan informasi merupakan komponen penting bagi keberhasilan suatu perusahaan atau organisasi. Terutama sistem informasi yang berbasis komputer (internet).

Tekhnologi informasi dapat membantu segala jenis bisnis untuk meningkatkan suatu kinerja dari perusahaan tersebut, agar perusahaan tersebut bisa menjadi lebih baik dan efisien dari sebelumnya. Baik itu dalam bentuk memajukan produk perusahaan atau lainnya.

Dengan informasi-informasi yang didapatkan dari komputer (internet) juga, suatu perusahaan akan mengetahui langkah apa saja yang akan dilakukan agar perusahaan menjadi lebih maju dan berkembang. perusahaan juga akan mengetahui kendala apa saja yang memungkinkan suatu perusahaan menjadi bangkrut, sehingga perusahaan bisa mengantisipasi semua itu. Dan masih banyak lagi fungsi dari sistem informasi berbasis komputer yang berperan sangat penting bagi suatu perusahaan atau organisasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline