Lihat ke Halaman Asli

Andrian Habibi

Kemerdekaan Pikiran

Wiro Sableng, Perayaan Ultah dan Perang Opini (Reuni 212)

Diperbarui: 2 Desember 2017   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Udangan Reuni 212. (Foto: Portal Islam)

"Wiro Sableng, Pembela Kebenaran, Pembasmi Kejahatan, Muridnya Sableng, Gurunya Gendeng" kutipan lagu soundtrak Wiro Sableng

Dua satu dua? 212 ini lebih mengingatkan kita akan tokoh muda pembela kebenaran, Wiro Sableng.

Namanya aneh sama anehnya dengan nama gurunya, Sinto gendeng. Wiro Sableng adalah tokoh laga yang lucu, lawak dan pantang menyerah. Suka melucu dalam keadaan terdesak. Tapi fokus melawan penjahat.

Wiro Sableng mendapatkan senjata sakti bernama 'Kapak Naga Geni 212'. Kapak ini keluar ketika Wiro Sableng dalam kondisi terdesak. Dengan membaca ajian dan menyatukan dua telapak tangan di depan dada ber-tatto angka 212. Maka keluarlah sang kapak untuk menebas penjahat.

Kabarnya, pecinta tokoh Wiro Sableng akan melepas kerinduan. Informasi yang muncul bahwa Wiro Sableng akan tayang di bioskop.

Waduh, ini lebih keren lagi. Ternyata tokoh laga Indonesia bisa mencuri perhatian dunia perfiliman. Semoga sukses dan berkelanjutan. Sehingga Wiro Sableng memberikan kesegaran bagi fikiran yang lelah atas aktifitas.

Revolusi Putih

Namun, tulisan ini tidak membahas Wiro Sableng secara utuh. Kenapa? Karena filmya belum selesai dan masih menunggu jadwal tayang.

 Tulisan ini terkait 212 yang lain selain Wiro Sableng. Kalau 212 Wiro Sableng hanya untuk dirinya. 212 ini lebih banyak orang. Bahkan ada pertemuan alumni.

Tidak berhenti disitu. Alumni 212 akan menyelenggarakan acara ulang tahun. Acara ini bakal meriah, katanya. Tepat setahun, 2 desember 2016 -- 2 desember 2017.

Setahun yang lalu, aksi massa memenuhi kawasan Tugu Monas. Panjangnya deretan aksi sampai ke Jalan Soeroso, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline