Lihat ke Halaman Asli

Acha Septriasa Siap Menjadi Volunteer PMI

Diperbarui: 13 Maret 2016   12:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JAKARTA - Siapa yang tak kenal seorang Acha Septriasa ? Seorang public figure jebolah GADIS sampul 2004 yang sudah membintangi banyak iklan, belasan judul FTV dan kurang lebih 23 judul film layar lebar yang membawanya pada penghargaan tertinggi Festival Film Indonesia (FFI) 2012 sebagai Aktress Terbaik lewat peran 'Eneng' yang dimainkannya di Test-Pack (2012) mengalahkan Atiqah Hasiholan (Hello Goodbye) , Annisa Hertami (Soegija), Geraldine Sianturi (Demi Ucok) dan Jajang C Noer (Mata Tertutup).

Tau Dari Bloger (TDB), didukung sepenuhnya oleh Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI) , Walikota Jakarta Timur dan PMI Jakarta Timur mengadakan sebuah acara yang bertajuk SARASEHAN #3 : Menjadi Relawan Bagian dari IBADAH yang ikut dihadiri pemain Sabtu Bersama Bapak salah satunya Acha Septriasa , penulis Adhitya Mulya , produser dari Maxima Pictures Ody Mulya Hidayat di Aula Kantor Walikota Jaktim - Jln. Sentra Timur , Cakung , Jaktim, Sabtu (12/3/2016).

Acara ini menunjukkan sinergi positif antara komunitas blogger khususnya yang berada di Jakarta, publik figure dan lembaga kepemerintahan untuk sama-sama hayoo peduli kemanusiaan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan tentunya niat mulia untuk gerak cepat pemerintah pusat mengesahkan RUU KEPALANGMERAHAN.

Ada sekitar 1000 pelajar terdiri dari siswa/siswi PMR SMP-SMA se-Jaktim ikut meramaikan acara ini, mereka sangat antusias untuk ikut berperan dalam kegiatan PMI kedepannya sekaligus bisa menemui idolanya pada kesempatan kali ini. Sebagai pembuka Marsya Idol menyumbangkan dua lagu untuk mencairkan suasana dan terbukti para siswa/siswi ikut larut sama-sama menyanyikan lagu yang dibawanya termasuk 'Aku Pasti Bisa' . Lalu dilanjutkan kata sambutan dari perwakilan Walikota Jakarta Timur, dan setelahnya ada ungkapan bangga yang disampaikan Ketua PMI Jakarta Timur HR.Krisdianto .

"Harapan kami dengan terlaksananya Sarasehan ini akan menjadi langkah positif bagi PMI untuk dapat membina generasi muda dalam wadah PMR yang muda,kreatif, peduli" papar Krisdianto diselingi yel yel PMI

Suasana semakin riuh manakala Acha Septriasa menyapa para blogger dan pelajar yang hadir dengan senyum ramahnya , memulai pembicaraan tentang bagaimana dirinya tergerak menjadi bagian Volunteer PMI.

"Dari dulu sampai sekarang menyukai PMI , ini kali pertama saya benar-benar menjadi Volunteer PMI. Saya menyukai kepalangmerahan karena mau peduli terhadap sesama , dan yang namanya PMI selalu bekerja dengan suka dan rela" ungkap Acha

Dan secara simbolik Krisdianto memberikan kartu Volunteer kepada Acha Septriasa untuk kedepannya mau peduli terhadap apapun kegiatan PMI yang bertujuan Kemanusian. Tak ketinggalan Marsya Idol, Adhitya Mulya , Kak Arul (KOPI) , dan Sobari (TDB) juga ikut mewakili pemberian kartu Volunter PMI.

Nah , Acha kembali bercerita untuk film terbarunya setelah Bulan Terbelah Di Langit Amerika (2015), yakni Sabtu Bersama Bapak yang merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karangan Adhitya Mulya diarahkan langsung sutradara Monty Tiwa .

"ini bukan kerjasama saya yang pertama bersama mas adhit dan mas monty tiwa , karena sebelumnya TestPack berkat merekalah saya berhasil mendapatkan piala FFI 2012. Jadi Sabtu Bersama Bapak ini lebih menceritakan tentang keluarga , yang kedua anaknya tumbuh dengan video peninggalan ayahnya . Disini peran saya sebagai Rissa , istri dari Arifin Putra nantinya" papar aktres berdarah minang ini

Lebih lanjut film produksi Maxima Pictures ini akan direlease pertengahan tahun ini dan diharap antusias masyarakat Indonesia untuk mau menonton film ke bioskop tinggi terlebih tidak hanya menghadirkan Acha Septriasa ada jajaran cast menawan tanah air seperti Abimana Aryasatya , Arifin Putra , Deva Mahendra , Ira Wibowo , Ernest Prakasa dan Sheila Dara Aisha.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline