Lihat ke Halaman Asli

Pengamat Sebut "Swing Voter" akan Pilih Isran-Hadi

Diperbarui: 26 Juni 2018   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(advokasi.co)

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut 3 yang diusung koalisi partai Gerindra-PKS-PAN, Isran Noor dan Hadi Mulyadi masih terus ungul di berbagai survei. Akan tetapi di tiap survei masih ada presentase responden yang tidak tahu/tidak menjawab pilihannya.

Pengamat Indo Consulting Network (ICN), Whisnu Sentosa menyebutkan ada kisaran 15-25% responden yang belum menentukan pilihan akan menetapkan pilihannya kepada pasangan Isran-Hadi.

"Dalam setiap survei masih ada sekitar 15-20 persen masyarakat Kalimantan Timur yang belum menentukan pilihan pada Pilkada nanti. Dan debat publik kemarin sangat menentukan," kata Whisnu kepada media di Samarinda (25/6).

"Berdasarkan penampilan masing-masing kandidat pada debat terakhir Pilgub itu, kecenderungan swing voter mengarah pilihannya kepada Isran-Hadi," lanjutnya.

Pada debat terakhir Pilgub Kaltim di Gedung Kesenian Balikpapan, Jumat (22/6), menurut Whisnu, Isran-Hadi tampil memikat masyarakat Kaltim. Tampilan yang memikat itu, lanjutnya, mencerminkan kaya akan prestasi.

"Isran-Hadi tampil menyakinkan dan apa adanya karena berpengalaman. Pengalaman membuktikan Isran-Hadi mencetak prestasi. Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat Kalimantan Timur," kata Whisnu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline