Lihat ke Halaman Asli

Mahasiawa UNPAM Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Diperbarui: 11 November 2021   03:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PAMULANG  TANGERANG SELATAN 2021

  

Tujuan  Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM) Mahasiswa ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anggota Yayasan Komunitas Maestro2012 yang beralamat di Komplek Permata Pamulang,  Ruko Blok i-2 No. 13 RT 001/ RW 03 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Adapun  Metode kegiatan ini adalah mendatangi yayasan tersebut dan memberikan pelatihan dan diskusi pentingnya berorganisasi dan menghidupkan organisasi.

Hasil dari kegiatan tersebut adalah para peserta menjadi lebih mengerti makna organisasi dan pentingnya berorganisasi, sehingga ke depan Yayasan Komunitas Maestro 2012, akan lebih giat lagi dalam membuat kegiatan atau program kemasyarakatan.                                                                                   

 

Dalam kehidupan bermasyarakat akan selalu ada kelompok-kelompok orang yang menempati suatu wilayah dan komunitas tertentu. Hal ini tentu mendinamika terjadinya interaksi antar anggota masyarakat yang terkadang dipenuhi gesekan atau konflik karena banyaknya kepentingan. Oleh karena itu penciptaan organisasi agar semua berjalan dengan tertib, teratur dan saling memahami fungsi masing-masing  menjadi suatu kemestian. 

Organisasi kemasyarakatan tentu harus memiliki nilai-nilai yang fundamental           dalam mempersatukan visi kehidupan bermasyarakat dalam ruang lingkup sosial. Oleh karena itu diperlukan kesamaan pandang dari semua unsur masyarakat. Yayasan Komunitas Maestro 2012 adalah sebuah yayasan yang berdiri sejak tahun 2005 yang berkembang pesat. Hal ini terbukti salah satu programnya yaitu koperasi yang memiliki jumlah anggotanya terbesar se Tangerang Selatan, yaitu 2073. Tentu ini cukup fenomenal, sebagai sebuah koperasi yang berdomisili di sebuah ruko komplek perumahan dapat memiliki anggota yang sangat besar.

Oleh karena itu kami jadikan sebagai model pembelajaran berorganisasi di masyarakat sekitar yayasan berada. Dan harapan kami kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta merupakan peran nyata kehadiran mahasiswa di masyarakat

Memberi pemahaman kepada para peserta mengenai pentingnya berorganisasi

Memberi pengetahuan kepada para peserta tentang keorganisasian yang baik

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline