Lihat ke Halaman Asli

Andri Marza Akhda

Content Planner

4 Alasan Kuat Mengapa Bekerja Sama dengan Agency Marketing Itu Menguntungkan!

Diperbarui: 9 September 2024   14:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Unsplash.com

Menjalankan bisnis bukanlah sesuatu yang mudah. Diperlukan persiapan yang matang, dimulai dari keuangan, rencana bisnis dan juga pastinya mental yang kuat. Hal ini wajar mengingat pebisnis adalah role paling painful yang pernah ada. Hal ini pernah disampaikan langsung oleh Founder GoJek, Nadiem Makarim. Baik itu pebisnis rumahan, kecil maupun besar, semua memiliki tantangan yang sama. Yakni sama-sama ditantang untuk bisa survive menghadapi persaingan bisnis. Baik itu yang datang dari faktor eksternal apalagi faktor internal.

Beruntungnya, perkembangan teknologi seolah meringankan beban untuk pebisnis bisa terus berkembang. Melalui penerapan teknologi untuk bisnis, kita bisa dengan mudah menemukan ide-ide segar untuk bantu perkembangan bisnis lebih maju lagi. Kita bisa melakukannya melalui berbagai tools atau perangkat digital marketing.

Tools atau perangkat digital marketing yang tersebar di internet, mampu memberikan kita banyak manfaat. Beberapa di antaranya seperti;

  • Membantu bisnis mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas.
  • Menjadikan pengukuran dan analisis performa bisnis lebih kuat.
  • Biaya bisnis yang ada dapat dialokasikan secara efektif dan juga efisien.
  • Anda bisa menyasar target audience yang potensial secara cepat dan tepat.
  • Anda bisa mendapatkan data-data buyer persona terbaik lengkap.
  • Loyalitas brand dari target audience dapat Anda bangun.
  • Brand awareness meningkat drastis.

Sayangnya, menggunakan berbagai tools atau perangkat digital marketing yang ada, tidak lantas menjadi jaminan bahwa bisnis yang dijalankan bisa terus sukses. Tools atau perangkat digital marketing hanyalah alat perantara saja. Yang paling penting dari kunci suksesnya bisnis adalah ide kreatif yang terus dipupuk.

Ide kreatif inilah yang bakal membantu bisnis untuk lebih mudah beradaptasi pada berbagai trend pasar yang ada. Untuk bisa menumbuhkan ide kreatif pada bisnis ini sendiri, kita bisa mulai dengan membangun tim marketing tersendiri. Yang di dalamnya tersedia banyak peran penting yang dapat membantu tumbuh kembang bisnis.

Sayang seribu sayang, membangun tim marketing untuk bisnis sendiri bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan banyak pertimbangan yang matang, sebelum dapat memilih individu tertentu bisa masuk ke dalam bisnis utama Anda. Besarnya biaya dan lamanya waktu yang diperlukan menjadi sebab mengapa kebanyakan pebisnis lebih suka menggunakan jasa dari pihak ketiga, yakni Agency Marketing.

Fakta di lapangan juga membuktikan bahwa memilih Agency Marketing ketimbang membangun tim marketing, jauh lebih menguntungkan. Didapatkan juga dari Creativism, di dalam artikel ini mimin akan menjelaskan tentang 4 alasan mengapa bekerja sama dengan Agency Marketing itu lebih menguntungkan ketimbang membantu tim marketing sendiri. 4 alasan ini dimulai dari;

1. Membantu Anda untuk Menghemat Lebih Banyak Biaya Bisnis

Ya, alasan yang pertama adalah Agency Marketing yang dapat membantu Anda untuk menghemat lebih banyak biaya bisnis. Biaya yang mimin maksud di sini, bisa mencakup soal;

  • Gaji, tunjangan karyawan.
  • Pelatihan untuk keterampilan karyawan.
  • Fasilitas penunjang kerja karyawan.
  • Lembur.

Memilih agency marketing juga akan membantu Anda untuk menghemat biaya tidak terduga, semisal biaya untuk mencari pengganti karyawan yang tiba-tiba resign dari pekerjaannya, padahal masih ada proyek yang berjalan.

2. Menghemat Lebih Banyak Waktu

Kedua adalah agency marketing yang dapat membantu Anda menghemat lebih banyak waktu yang diperlukan, terlebih untuk waktu perencanaan strategi marketing. Anda bisa langsung menuju bagian tersebut tanpa perlu lagi berkutat pada proses-proses seperti;

  • Perekrutan.
  • Progression.
  • Pelatihan.
  • Menuju Hasil.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline