Lihat ke Halaman Asli

Andri Marza Akhda

Content Planner

Mengapa Bisnis Membutuhkan Akun Instagram yang Dioptimalkan?

Diperbarui: 20 September 2023   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: business.instagram.com

Instagram adalah salah satu media sosial terpopuler di dunia, bersaing ketat dengan TikTok, Twitter dan juga YouTube.

Sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, maka wajar jika Instagram selalu memberikan inovasi fitur-fitur terbaru. Melalui CEO Adam Mosseri sekarang ini, kita telah menemukan banyak fitur Instagram terbaru di tahun 2023.

Sebut saja dari fitur Instagram Channel, Instagram Notes, Audio Trending, Threads, Centang Biru yang sekarang dapat dibeli, dan lain-lain. Perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Instagram ini jelas menjadi angin segar untuk pebisnis yang menggunakannya sebagai platform marketing.

Mereka jadi punya banyak cara untuk mengembangkan brand awareness-nya di Instagram. Tidak heran juga jika jumlah pengguna Instagram di tiap tahunnya terus bertambah. Indonesia sendiri tercatat sebagai negara keempat terbesar di dunia dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak mencapai angka 109.3 juta jiwa.

Memilih menjalankan bisnis dengan melibatkan akun Instagram jelas menjadi kewajiban sekarang ini. Mengapa?.

Nah berikut ini adalah 5 alasan mengapa bisnis perlu melibatkan akun Instagram untuk proses optimasi. 5 alasan itu adalah;

5 Alasan Mengapa Bisnis Perlu Akun Instagram

1. Cara Terbaik untuk Bisnis Dapat Dikenal

Alasan yang pertama adalah Instagram akan memudahkan bisnis kamu mendapatkan start yang bagus untuk mulai strategi brand awareness. Didapatkan dari websiterating.com, terdapat banyak data statistik yang menjelaskan tentang besarnya peluang bisnis, dapat dikenali oleh audiens ini.

Beberapa di antara banyak data statistik tersebut adalah;

  • Instagram memiliki lebih dari 12.8 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Jumlah pengguna hariannya bahkan mencapai angka 500 juta pengguna.

  • Tingkat keterlibatan audiens pada konten yang tinggi. Per posting konten, rata-rata keterlibatan yang didapatkan adalah 0.56%, konten foto dengan nilai 0.56% dan video dengan nilai 0.39%.

  • Rata-rata pengguna Instagram menghabiskan waktu sekitar 53 menit sehari untuk akses Instagram. 70% penggunanya menonton video di stories setiap hari.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline