Lihat ke Halaman Asli

Ulasan Manga Boruto Two Blue Vortex Chapter 11: Faktor Kebangkitan dan Kekuatan Kyuubi di Tubuh Himawari

Diperbarui: 17 Juni 2024   13:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Himawari dengan kekuatan dari Kyuubi (sumber: mangaplus.shueisha.co.jp)

Manga Boruto Two Blue Vortex belakangan ini sukses menyita penggemar anime dengan kejadian-kejadian yang diluar nalar, seperti pada chapter 10 sebelumnya ketika Kyuubi bangkit dari tubuh Himawari. 

Kemunculan Kyuubi dan kombinasi kekuatan Himawari jelas sangat dinantikan oleh para pembaca. Oleh karena itu, kali ini spoiler manga Boruto Two Blue Vortex Chapter 11 akan sedikit dibahas.

Himawari sebagai wadah baru Kyuubi

Himawari dipilih sebagai wadah kebangkitan Kurama karena beberapa alasan strategis dan cerita. Di dalam tubuh Boruto sudah ada sosok Momoshiki Otsutsuki, yang bisa menimbulkan masalah jika Kurama memilih Boruto.

Himawari yang juga merupakan karakter utama dalam cerita, memberikan fokus naratif yang lebih kuat pada perkembangan plot.

Lebih lanjut, Kurama atau Kyuubi dapat bangkit kembali dalam tubuh Himawari karena beberapa alasan yang cukup kompleks dan berlapis.

1. Chakra yang terwariskan

Sejak lahir, Himawari sudah memiliki sebagian dari chakra Kurama yang diwariskan dari Naruto. Ini mirip dengan bagaimana Naruto memiliki tanda kumis rubah yang berasal dari chakra Kurama ibunya, Kushina.

2. Sifat dan mekanisme bijuu

Bijuu, termasuk Kurama, terbuat dari chakra yang sangat kuat. Mereka tidak bisa benar-benar mati, chakra mereka akan kembali berkumpul dan Bijuu akan bangkit kembali setelah waktu tertentu. 

Hal serupa juga terjadi pada Isobu, Bijuu berekor tiga, yang pernah mati dan bangkit kembali. Dalam kasus Kurama, chakra yang tersisa di tubuh Himawari memungkinkan Kurama untuk bangkit kembali di sana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline