Lihat ke Halaman Asli

Jujutsu Kaisen: Pernah Lawan Sukuna, 6 Tokoh Ini Diakui Kehebatannya

Diperbarui: 7 Oktober 2023   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosok Ryomen Sukuna sebagai Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen (parboaboa.com)

Siapa yang tidak mengenal sosok Ryomen Sukuna, terlebih setelah rilisnya manga anime Jujutsu Kaisen chapter 230 sampai 238 ini.

Tentu, seperti yang kita ketahui, Sukuna adalah karakter terkuat yang pernah ada di dunia Jujutsu Kaisen. Maka tidak mengherankan jika dia sering meremehkan penyihir dan makhluk kutukan lainnya. 

Namun, jika ada yang mampu memberikan perlawanan yang menarik baginya, Sukuna tak segan-segan untuk memberikan pujian dan bahkan menghormati mereka. Nah, ini dia 6 karakter atau tokoh yang sempat melawan sang Raja Kutukan dan diakui kehebatannya.

1. Megumi Fushiguro

Sosok Megumi Fushiguro pengendali Shikigami (sumber: otakuart.com)

Megumi adalah keturunan dari keluarga Zenin yang berhasil menguasai teknik khusus keluarganya, yaitu Ten Shadows, dengan kejutan yang mengejutkan. 

Saat bertarung melawan Sukuna, sang raja kutukan merasa heran mengapa Megumi bersedia mengorbankan nyawanya demi temannya. Tidak hanya itu, Sukuna juga memberikan pujian kepada Megumi ketika pemuda tersebut bersiap untuk memanggil Mahoraga. 

Sejak saat itu, Sukuna mulai mengejar Megumi untuk menjadi tuan rumah tubuhnya, dan hal ini terjadi pada bab 213.

2. Jogo

Sosok Jogo dengan kepala gunungnya (sumber: spielanime.com)

Jogo adalah salah satu makhluk kutukan yang sangat berbahaya dan telah mengambil banyak nyawa manusia selama hidupnya. Ia juga pernah bertarung melawan dua sosok terkuat dalam dunia jujutsu, Gojo dan Sukuna. 

Namun, berbeda dengan Gojo yang meremehkannya, Sukuna justru memberikan pujian saat Jogo kalah. Sang raja kutukan bahkan menyatakan bahwa pertarungannya itu sangat menyenangkan, dan Jogo seharusnya bangga akan hal tersebut.

3. Maki Zenin

Maki Zenin di anime dan manga (sumber: purwokertoinsight.com)

Mula-mula, Maki menjadi korban ejekan dari keluarganya sendiri karena tidak mampu menguasai teknik kutukan dari keluarga Zenin. Akibatnya, ia melarikan diri ke sekolah jujutsu Tokyo untuk meningkatkan kemampuannya. 

Sekarang, Maki telah mencapai tingkat yang sejajar dengan Toji dan berhasil mengalahkan makhluk kutukan spesial. Bahkan Sukuna mengakui bahwa Maki bukanlah lawan biasa, mengingat dia mampu bertahan dari serangan listrik Nue. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline