Lihat ke Halaman Asli

R16 Australia Open 2023: Rinov/Pitha Tak Terbendung, Jonatan Tumbang 2 Set Langsung

Diperbarui: 3 Agustus 2023   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosok tunggal putra Jonatan Christie (sumber: Disway)

Hasil pertandingan ganda campuran Australia Open 2023 pada hari ini menunjukkan bahwa pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dari Indonesia terhenti di babak 16 besar. 

Mereka bermain melawan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dari Tiongkok dan harus mengakui keunggulan lawan dalam dua gim langsung dengan skor 9-21, 13-21. 

Sementara itu, ganda campuran lainnya dari Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, meraih kemenangan gemilang dengan mengalahkan pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, melalui pertandingan tiga gim dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-19. 

Namun, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melangkah ke babak berikutnya setelah kalah dari Ng Tze Yong dari Malaysia dengan skor 20-22, 15-21. 

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan skor 13-21, 10-21 dalam waktu 27 menit.

Dengan demikian, hanya pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang masih bertahan dan akan menghadapi Cheng Xing/Chen Fanghui pada Jumat (4/8) besok dalam perjalanan menuju delapan besar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline