Lihat ke Halaman Asli

Tampil Bagus Bersama Argentina, Enzo Fernandez Dihimbau Messi untuk Tidak Gabung ke Real Madrid

Diperbarui: 14 Desember 2022   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosok Enzo Fernandez (sumber: opoyi.com/Al Rayyan)

Timnas Argentina baru saja memastikan diri melaju ke babak final Piala Dunia usai mencukur Kroasia dengan skor 3-0 pada babak semifinal yang digelar, Rabu (14/12/22) dini hari tadi.

Tiga gol kemenangan tim Tango dicetak oleh Lionel Messi lewat titik penalti pada menit 34, dan Juan Alvarez di menit 39 dan 69.

Pada pertandingan dini hari tadi, sejatinya Kroasia bermain lebih dominan dengan penguasaan bola dan jumlah passing, 61 persen berbanding 39 persen. Meski begitu, para pemain Argentina, khususnya gelandang dan striker mereka dapat memanfaatkan peluang serangan dengan baik, hasilnya terciptalah 3 gol ke gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic.

Selain penampilan ciamik Lionel Messi dan Juan Alvarez lini depan, aliran bola-bola passing dari pemain gelandang seperti Enzo Fernandez dan De Paul tidak bisa dibiarkan.

Penampilan apik para punggawa Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar jelas menarik perhatian klub-klub elite Eropa untuk memboyong mereka, salah satunya Enzo Fernandez.

Enzo Fernandez sendiri merupakan pemain dari klub Portugal Benfica dengan posisi sebagai gelandang. Ia baru saja bergabung di skuad Timnas Argentina tahun 2022 ini, dan sudah bermain sebanyak 7 kali dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Penampilan Enzo Fernandez sudah tidak diragukan lagi, dengan membawa Timnas Argentina menuju partai puncak Piala Dunia 2022. Liverpool dan Real Madrid menjadi klub yang berminat menggunakan jasa pemain Benfica tersebut musim 2023 mendatang.

Real Madrid menjadi Enzo Fernandez sebagai opsi pengganti jika tidak bisa mendatangkan Jude Bellingham dari Dortmund. Sementara dari Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sudah mengamati permainan Enzo Fernandez sejak awal dan siap mendatangkannya ke Anfield Januari 2023.

Disisi lain, Messi yang merupakan rekannya di Timnas Argentina dan panutannya memberikan saran kepada Enzo agar memilih Liverpool ketimbang Real Madrid. Belum diketahui alasan Messi melarang Enzo Fernandez untuk gabung ke Real Madrid.

Messi sendiri memiliki kenangan cukup buruk dan rivalitas yang tinggi dengan Real Madrid ketika ia masih berseragam Barcelona, khususnya dengan Cristiano Ronaldo.

Bersama Barcelona Messi menjelma menjadi monster menakutkan dengan rekannya memainkan tiki-taka, namun seiring berjalannya waktu, utamanya 2014 hingga 2020 penampilan Blaugrana menurun drastis, dan diungguli oleh Real Madrid dalam peraihan trofi La Liga dan UCL. Sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk gabung raksasa Perancis, PSG pada 2021 kemarin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline