Lihat ke Halaman Asli

Ganda Putra Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian Menang, Indonesia Pastikan Satu Tempat di Partai Final

Diperbarui: 26 Agustus 2022   11:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosok ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian yang akan bentrok di semifinal esok (sumber: tribunnews.com)

Hasil positif diraih ganda putra bulutangkis Indonesia pada ajang BWF World Championship 2022. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meraih kemenangan atas wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy pada babak perempatfinal.

Seperti diketahui, Ben Lane/Sean Vendy adalah pasangan yang mengandaskan langkah minions di babak 16 besar sebelumnya.

Ganda Putra Fajar/Rian
Bertanding di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, ganda putra Indonesia, Fajar/Rian sukses menyudahi musuhnya dua set langsung (21-11) (21-16), Jumat (26/08/22) pukul 08.00 WIB.

Pada pertandingan tersebut, Fajar/Rian sukses tampil baik dan rapi, alhasil mereka berhasil mendominasi Ben/Sean. Pukulan smash dari Fajar/Rian kerap kali gagal dikembalikan dengan baik oleh Ben/Sean. Interval pertama pun ditutup dengan keunggulan Fajar/Rian (11-7).

Permainan Fajar/Rian kian tidak terbendung, Ben/Sean tampak kebingungan menghalau pukulan-pukulan keras wakil Indonesia tersebut. Game pertama berakhir dengan keunggulan Fajar/Rian (21-11).

Pada game kedua, Ben/Sean sedikit memberikan perlawanan dengan menempel skor hingga (5-5), bahkan Ben/Sean berhasil menutup interval dengan keunggulan (9-11).

Selepas turun minum, Fajar/Rian perlahan menyesuaikan permainan Ben/Sean, hasilnya mereka sukses menyamakan kedudukan (13-13).

Setelah terjadi kejar-kejaran skor, Fajar/Rian perlahan mulai menjauh, disisi lain Ben/Sean tampak mulai kelelahan, beberapa kali wakil Inggris ini gagal melakukan pengembalian dengan baik. Fajar/Rian menutup game kedua dengan keunggulan (21-16). Fajar/Rian berhasil lolos ke partai semifinal.

Ganda Putra Ahsan/Hendra
Tidak mau kalah dengan juniornya, ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sukses meraih kemenangan atas wakil India, Arjun/Dhruv Kapila.

Bertanding di Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/08/22) beberengan dengan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra sukses mengandaskan perlawanan musuhnya dua set langsung (21-8, 21-14).

Pertandingan sendiri berjalan cukup mudah bagi pasangan Ahsan/Hendra, sebab Arjun/Kapila sering melakukan kesalahan, seperti tidak bisa mengembalikan pukulan, servis melebar dan lain-lain. Interval pertama ditutup dengan skor (11-1) untuk Ahsan/Hendra.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline