Lihat ke Halaman Asli

Semifinal Piala Thomas 2022: Menanti Duel Anthony Ginting Melawan Kento Momota

Diperbarui: 13 Mei 2022   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret pertemanan Anthony Ginting dan Kento Momota (sumber: sportfeat.bolasport.com)

Gelaran Kejuaraan Bulutangkis Piala Thomas dan Uber 2022 telah memasuki babak semifinal. Secara tidak terduga, skuat Indonesia sukses mengandaskan perlawanan China dengan skor telak 3-0 pada babak perempatfinal kemarin.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Jepang di babak semifinal yang akan diadakan di Impact Arena, Thailand, Jumat (13/05/22) pada pukul 18.00 WIB nanti.

Tentu melawan Jepang bukanlah hal mudah bagi Indonesia, sebab tim musuh sendiri diperkuat pemain-pemain bulu tangkis hebat kelas dunia, sebut saja tunggal putra Kento Momota yang kini berada di peringkat 2 dunia, Akane Yamaguchi sang nomer 1 putri, pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, serta Aya Ohari.

Disisi lain, ada pertandingan menarik yang dinantikan pecinta bulutangkis Indonesia, yaitu laga Anthony Sinisuka Ginting melawan Kento Momota, atau yang biasa disebut MomoGi.

Kento Momota merupakan atlet bulu tangkis asal Jepang yang kini menduduki peringkat kedua tunggal putra dunia. Dilansir dari situs resmi bulu tangkis dunia (BWF), hingga kini total Kento Momota telah mengoleksi 112.210 poin, satu peringkat dibawah pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting adalah atlet bulu tangkis asal Indonesia yang kini bertengger di posisi lima tunggal putra dunia dengan torehan poin sebanyak 87.567 poin.

Kento Momota dan Ginting sendiri tercatat sudah bertemu sebanyak 15 kali, dimana 11 pertemuan dimenangkan oleh Kento Momota, dan 4 sisanya dimenangkan Ginting.

Bila mengacu pada hasil pertemuan, maka disimpulkan Kento Momoto diatas kertas lebih unggul dibandingkan Ginting. Namun tetap saja pertemuan mereka berdua selalu mengundang perhatian dan decak kagum para penonton.

Kento Momota sendiri mengatakan bahwa Ginting merupakan lawan terhebat yang pernah ia lawan. Hal tersebut dinyatakan ketika ia diwawancarai oleh BWF.

"Ginting, Anthony Ginting," ucap Kento Momota.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline