Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Gaza?

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mengapa Gaza, kau seolah begitu peduli dengan mereka yang berada nun jauh di sana!

Sungguh, pertanyaan yang sangat amat picik. Padahal sesama mukmin itu bersaudara (Al-Hujurat :10), tidak ada sekat ruang dan tidak ada sekat waktu.

Mengapa Gaza, bukankah ada Suriah, ada serbia, ada bosnia, Rohingya!

Betul, memang tidak hanya Gaza. Tidak semestinya perhatian terpecah. Tapi engkau yang bertanya, langkah apa yang sudah kau cipta. atau kau hanya bisa beretorika?
Kami berusaha membantu yang ada di Gaza, tidakkah sebaiknya kau mulai melakukan aksi nyata, untuk mereka yang ada di belahan bumi lainnya.

Mengapa Gaza, bukankah infaq sebaiknya ke orang-orang terdekat lebih dahulu? bukankah ada tetangga di sekitarmu yang juga membutuhkan?

Wahai saudaraku, untuk itulah kita sebaiknya punya rezeki halal, baik nan berlimpah sehingga setiap mereka yang butuh, dapat kita santuni. Bukan membeda-bedakan pertolongan atas pembagian teritori. Kemanusiaan macam apa, yang tega membagi-baginya atas sekat-sekat wilayah

Mengapa Gaza, kau lebih peduli pembantaian di negeri orang. Sementara pembantaian di negeri sendiri, engkau diam seribu bahasa!

Pembantaian, dimanapun akan selalu menyisakan pedih bagi mereka yang memiliki hati nurani. Terlebih Palestin, saudara seiman kita yang tiap harinya harus berjuang demi kemerdekaan negeri tercinta.

Lantas pembantaian di negeri sendiri, siapa yang kau maksud? Pembantaian poso? pembantaian Ambon?

Pembunuhan masal yang bahkan kami pun seorang muslim yang hidup di negara dengan penduduk beragama islam terbanyak di dunia, tidak banyak tahu tentang pembantaian tersebut. Atau jangan-jangan kau lebih peduli dengan kasus GKI Yasmin, Ahamdiyah dan Syiah? Buka matamu!

Mengapa Gaza, Perang terjadi setiap hari. Bahkan puluhan sampai ratusan konflik terjadi di penjuru bumi!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline