Lihat ke Halaman Asli

R. ANDRY DANOESUBROTO

Antivirus Analyts

Ketika Anjing Mempunyai Facebook..

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Ketika Anjing Mempunyai Facebook..

Adalah seekor anjing Puli, yang termasuk dalam jenis Hungarian Sheepdog. Terlahir di Grants Pass, Oregon, Amerika Serikat, berumur kurang lebih 5 bulan dan kini tinggal di Palo Alto bersama Mark dan kekasihnya Pricillia Chan, si anjing itu bernama Beast. Mungkin juga Beast adalah anjing pertama di dunia yang memiliki Account Facebook.

Memang sangat istimewa dan sungguh aneh, bukankah Facebook sebagai media sosial adalah medianya manusia untuk melakukan hubungan dan interaksi satu sama lainnya. Seperti dalam slogannya "Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda". Namun kini sejak awal maret lalu, sepertinya Facebook harus mengubah slogan tersebut. Karena seekor anjing lucu, imut, menggemaskan sudah memiliki account Facebook.

Beast bergabung dalam Facebook kira-kira 6 maret 2011 kemarin. Begitu tergabung, Si anjing lucu dan imut itu langsung mengupload beberapa fotonya. dan juga tidak lupa mengisi info dan data yang diperlukan. Lalu apa yang terjadi, setelah itu kemudian, ada ratusan komentar dari mereka yang menyukai si anjing kecil ini serta ratusan ribu orang langsung menyukai account si Beast ini.

Dalam foto-foto pertama Beast, terlihat Mark bersama kekasihnya Pricillia sedang memanjakan anjing mereka. Serta tak lupa tentu si anjing imut itu mengupdate status-statusnya layaknya juga seperti kita yang memiliki account Facebook. Update status si anjing kecil itu seperti "...hai..sekarang saya tinggal di palo alto bersama Mark dan Pricilia Chan..", lucu kan..., atau.."sedang belajar memanjat tangga nih..uuh, saya seperti pemenang lomba aja..".. dan lainnya.

Tentu saja, kehadiran si anjing kesayangan Mark Dan Pricillia, mengundang pro dan kontra. Bagi mereka yang tidak menyukai hewan peliharaan terutama anjing, tentu akan memaki-maki habis-habisan, atau juga ada yang berkomentar sinis, dan lainnya. Bahkan banyak juga pemilik account Facebook yang mengutarakan kekhawatirannya, menyusul kehadiran anjing Mark tersebut, mereka takut bila nantinya manusia di Facebook akan tergantikan oleh hewan-hewan peliharaan serta binatang-binatang buas dan liar seperti Ular, Harimau, Beruang, Gajah dan lainnya.

Entahlah, namun saat ini, memang bukan hanya ada anjing Mark di Facebook, sudah ada beberapa account yang mengatasnamakan hewan peliharaan, klub hewan peliharaan dan lainnya. Sebenarnya tidak perlu risau akan kehadiran hewan-hewan tersebut, karena tetap saja, mereka tidak dapat membuat account Facebook sendiri, mengupdate status, dan mengupload photo-photo mereka. Semua tetap si empunya hewan yang melakukannya. Semoga, ini bukan menjadi salah satu faktor awal kemunduran Facebook, sebagaimana pernah penulis muat dalam " http://media.kompasiana.com/new-media/2010/11/23/2012-berakhirnya-era-facebook-dan-kedinastian-zuckerberg/ "




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline