Lihat ke Halaman Asli

R. ANDRY DANOESUBROTO

Antivirus Analyts

Ketika Ponari Sunat..

Diperbarui: 26 Juni 2015   06:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ketika Ponari Sunat..

Masih ingat dengan dukun cilik yang kesaktiannya datang tiba-tiba tersebut.? Dukun Ponari, begitu dia dikenal oleh banyak orang, yang menghebohkan belantika dunia perdukunan tanah air dengan pengobatan ala ponarinya menggunakan batu ajaibnya. Ponari yang tinggal di Dusun Kedunglosari, Desa Balongasri, Kecamatan Megaluh, Jombang, memang rencananya oleh kedua orang tuanya akan segera dikhitan atau disunat, lalu apa yang terjadi ketika Ponari disunat.?

Ramainya Desa Balongasri hari ini, benar-benar berbeda, bila sebelumnya rumah sang dukun cilik tersebut di datangi oleh mereka yang hendak menyembuhkan penyakit dan lainnya, saat ini menurut banyak media, diramaikan oleh acara khitanan sang dukun cilik. Ponari minta ada musiknya, ujar Mukaromah, ibu dari sang dukun cilik. Ia, tadi malam Ponari telah dikhitan atau disunat, dan acara tersebut akan dilanjutkan hingga malam ini dengan acara musik kampung.

Memang, sebagian orang yang datang dari jauh, banyak yang kecewa melihat apa yang telah terjadi saat ini dirumah Ponari, bagi mereka, yang ada dibenak dan pikirannya adalah ingin mendapat berkah kesembuhan yang dapat dilakukan Ponari melalui batu ajaibnya. Namun nyatanya, mereka melihat sesuatu yang berbeda, dengan liburnya sang dukun dari pekerjaannya tersebut.

Ponari memang telah begitu lama meminta kepada orang tuanya untuk disunat, namun baru kesampaian hari ini, dan harapan yang ada pada orang tuanya, adalah bukanlah si Ponari menjadi Dukun, malah, orang tuanya berharap kelak, agar Ponari dapat melanjutkan sekolahnya yang tertunda itu hingga sarjana.

Jadi, bagi mereka yang ingin bertemu atau masih mengangumi Ponari, mohon dapat ditunda sebentar, karena sang dukun cilik masih dalam proses penyembuhan karena sedang disunat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline