Lihat ke Halaman Asli

R. ANDRY DANOESUBROTO

Antivirus Analyts

ebay Lumpuh Terkena Serangan Cyber

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kemungkinan terburuk adalah 233 juta pemilik akun eBay diseluruh dunia kini telah ada ditangan para hacker. Setiap akun jelas memiliki identitas data seperti nama, alamat, tanggal lahir, email, nomor telepon dan tentu password.

Serangan cyber terhadap situs belanja Ebay terdeteksi antara Februari hingga awal Maret 2014. Pihak eBay sendiri mengaku kemungkinan 15 juta data akun pengguna di Inggris beresiko terendus oleh para hacker penyerang.

Sayangnya eBay baru memberikan informasi mengenai serangan tersebut sekarang ini. Padahal intesitas serta terdeteksinya sudah berbulan-bulan yang lalu. Tentu hal yang patut disesalkan.

Saat ini pihak eBay meminta kepada seluruh penggunanya agar segera mengubah password mereka. Pengumuman yang jelas-jelas terlambat. Pihak perusahaan juga menegaskan bahwa mereka telah bekerjasama dengan lembaga

penegak hukum setempat guna melakukan penyelidikan serta investigasi menyeluruh terhadap serangan tersebut.
Mereka juga telah mengerahkan ahli-ahli forensik digital serta peralatan-peralatan teknologi tinggi demi melindungi para customer kedepannya.

Sebenarnya bukan sekali  ini saja eBay berhasil dibobol oleh para hacker, tahun-tahun lalu, entah sudah berapa kali para penyerang juga berhasil mengambil sejumlah informasi para pengguna akun eBay.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline