Lihat ke Halaman Asli

Langkah Membuat Konsep Desain Logo

Diperbarui: 9 November 2020   08:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

derinfikir.com

Pada awal pengerjaan untuk membuat desain logo hal yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan menentukan konsep  seperti apa desain logo yang akan kita rancang. Tentu saja hal ini membutuhkan ide-ide yang segar dalam menentukannya. Langkah awal yang harus kita ambil dalam menentukan konsep logo adalah dengan memahami secara terperinci tentang produk yang akan kita kerjakan.

Semisal kita akan membuat logo untuk perusahaan penyedia ( distributor ) handphone , kita harus mempelajari segmen pasar konsumen handphone, mulai skala usia semisal 25 -- 50 tahun hal ini akan menentukan konsep logo yang kita buat harus dewasa ( mature ).

Langkah selanjutnya adalah menentukan elemen-elemen grafis yang mewakili perusahaan atau produk ditributor tersebut, semisal kita menyertakan salah satu bagian elemen grafis pada handphone dikombinasikan dengan elemen-elemen yang mewakili tentang penjualan atau marketing.

Langkah selanjutnya adalah menentukan warna kombinasi yang akan kita pakai sebagai bagian dari rancangan desain logo yang kita buat. Untuk contoh di atas untuk logo perusahaan penyedia handphone kita dapat menggunakan warna-warna yang dewasa dan kuat dalam kombinasi. Ada berbagai pilihan kombinasi yang pas untuk itu , contoh kita bisa mengkombinasikan warna medium biru dengan medium orange atau medium biru dengan hijau. Yang terpenting kita harus berani bereksplorasi dalam memadukan warna.

Jika kita masih bingung dalam menentukan corak logo mungkin kita bisa melihat beberapa contoh gambar logo, dari situ kita bisa mungkin kita bisa mendapatkan ide kreatif dalam mengembangkan konsep desain logo . Perkaya daya imaginasi dan kreativitas dalam konsep  awal rancang desain logo. Kita juga harus teliti dalam menggunakan elemen-elemen grafis yang ada dalam logo tersebut.

Pengerjaan tekhnik rancang desain logo yang presisi dengan konsep awal yang telah kita rancang akan membuat hasil dari desain logo kita akan tampil secara maksimal. Sehingga produk-produk yang akan dipasarkan terwakili oleh desain logo yang kuat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline