Lihat ke Halaman Asli

Cinta Kasih dalam Kebenaran

Diperbarui: 8 September 2022   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ddokpri

UNPAR - Cinta Kasih dalam Kebenaran yaitu sebuah tindakan kebenaran yang didasari dengan cinta kasih sesama. Sebuah cinta yang mengedepankan suatu hal yang benar. Cinta Kasih dalam Kebenaran menurut saya sendiri berkaitan dengan 4 aspek yaitu Sesama Mahluk, Ke-Tuhanan, Pohon, dan yang terakhir Beragam.

Yang pertama, Cinta Kasih dalam Kebenaran dalam bentuk Sesama Mahluk. Mengartikan kita semua harus saling memberi kasih kepada semua mahluk yang ada di muka bumi ini, misalnya seperti kepada binatang, tumbuhan, dan mahluk lainnya.

Yang kedua, Cinta Kasih dalam Kebenaran dalam bentuk Ke-Tuhanan yaitu sama halnya yang Tuhan lakukan kepada kita sehari hari, selalu mengampuni, mengingatkan kepada hal yang baik dan benar, selalu melindungi diri kita.

Yang Ketiga, Cinta Kasih dalam Kebenaran dalam bentuk Pohon. Tumbuh seperti pohon yang memiliki banyak komponen seperti bagian bagiannya yaitu mulai dari akar, batang, dahan, dan daun. Sama seperti manusia, jika akarnya atau pondasi hidupnya lemah maka hidupnya pun akan mudah terombang ambing.

Yang Terakhir, Cinta Kasih dalam Kebenaran dalam bentuk Beragam, dalam artian kita tidak membeda bedakan sesama manusia mau dia miskin, dia kaya, dia kulit gelap, dia kulit putih, dan lain sebagainya kita harus tetap saling memberi Cinta Kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline