Lihat ke Halaman Asli

Andreas Ab

Webpreneur

Gratis Menginap di Hotel Yogyakarta

Diperbarui: 18 Juni 2015   01:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1409727654796755973

Menginap di hotel menjadi pilihan bagi kita yang berpergian ke luar kota. Untuk urusan pekerjaan, bisnis atau wisata bersama keluarga atau urusan lainnya. Yogyakarta / Jogja yang dikenal dengan kota wisata dan kota pendidikan adalah salah satu tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara. Setiap tahun ada 3-4 juta wisatawan berkunjung ke Yogyakarta dan selalu mengalami kenaikan. (sumber BPS).

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta tentunya menjadi bisnis yang menggiurkan dibidang akomodasi. Tercatat di Provinsi DI. Yogyakarta ada 1.168 hotel dan penginapan lainnya (hotel melati, apartemen, villa, hostel, resort, homestay, guesthouse, dll).  Dari sekian banyak hotel, mayoritas tersebar di Kota Yogyakarta dan Sleman (http://travel.kompas.com/read/2014/08/09/182600527/Hotel.di.DIY.Hanya.Menumpuk.di.Yogyakarta.dan.Sleman).

Dari penelusuran penulis jumlah hotel berbintang (bintang 1-5), terdapat 130 hotel berbintang yang terdaftar di direktori booking.com, atau 108 hotel berbintang yang terdaftar di direktori tripadvisor.com. Rencana tahun 2014-2015 ini juga akan bertambah 106 hotel baru (TribunJogja).

Jadi jika anda ingin berkunjung ke Yogyakarta, banyak sekali pilihan akomodasi dengan segala kelebihan dan kelemahan masing-masing. Penulis tidak ingin mengulas masing-masing hotel di Yogyakarta. Silahkan kunjungi portal-portal wisata untuk melihat detail ulasan hotel-hotel di Yogyakarta.

Nah, sekarang bagaimana jika ada penawaran tinggal di hotel berbintang 3 atau berbintang 4 di Yogyakarta secara gratis?

Iya, menginap tanpa membayar apapun alias gratis.

Anda hanya tinggal menukar Voucher Freestay maka kita akan dilayani house keeper, valet driver, room service,  dan banyak lagi pelayanan pribadi bagai seorang Raja, semuanya ada untuk memenuhi kebutuhan anda. jika anda tinggal di hotel bintang 4 pastinya anda juga akan menikmati kolam renang, fitness center, spa, restoran, dll.

Dari penelusuran penulis, ada beberapa hotel, terutama hotel baru mulai hotel bintang 3 sampai hotel bintang 4 ada Program Tinggal Gratis di Hotel (Freestay).

Beberapa hotel baru maupun calon hotel itu antara lain ; West Western Majestic Yogyakarta di Jl. Laksda Adi Sucipto, Atria Condotel Yogyakarta di Bintaran, Jogja Icon Yogyakarta di Jl Menteri Supeno, Condotel Wisanti Express di Jl Tamansiswa, Mataram City di Jl Palagan Tentara Pelajar, Awana di Jl Mayjend Sutoyo, dll ada banyak calon hotel-hotel baru. Rata-rata mereka memberikan Voucher Freestay selama 21 voucher per tahun dengan rincian 1 voucher untuk weekday, 2 voucher untuk weekend/ libur nasional/ libur panjang hari raya, dan 3 voucher untuk akhir tahun. Wooow.

Jadi anda bisa berkunjung ke Jogja 10 kali per tahun dengan masing-masing durasi 2 hari masih bisa menginap gratis. Atau katakanlah seminggu full per tahun, menginap di hotel gratis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline