Lihat ke Halaman Asli

Website Pribadi Pak Prayitno Ramelan Mengandung Virus

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Screenshot threat dari website Pak Prayitno Ramelan

Hari ini saya dapat peringatan dari antivirus komputer saya bahwa ada threat dalam kompute saya, threat yang berasal dari website milik Pak Prayitno Ramelan, ramalanintelijen.net. Memang saya mengakses website itu setelah membaca tulisannya Mengapa Pengadaan Roket MLRS Astros II untuk TNI AD Diributkan? 2 hari lalu tentang hiruk-pikuk pembelian senjata Multi-Rocket Launching System (MRLS) oleh TNI AD dari Brasil.

Di bagian bawah tulisannya disebutkan link milik pribadi, dan saya mengaksesnya. Nah, di situlah sepertinya komputer saya kedatangan tamu bernama threat yang mengancam komputer dan data pribadi saya. Oleh karena itu, sebaiknya hati-hati mengakses website tersebut karena di sana bisa jadi terdapat script yang bisa menginveksi komputer pengaksesnya.

Just for your information. Dengan multi-antivirus komputer saya, apa pun yang mempunyai sedikit saja kecurigaan dari web site yang saya akses, maka peringatan akan langsung muncul. Oleh karena itu, jika dideteksi satu threat, maka di sana memang ada threat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline