Lihat ke Halaman Asli

KKN dengan Menghimbau Warga untuk Mengenakan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Diperbarui: 7 Januari 2021   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintah saat ini mengimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan kenormalan baru atau new normal jika sudah diterapkan.
Selain pemerintah bagi mahasiswa Universitas 17 Agustus, menghimbau pada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan yang menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid-19 ini.

Pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan masyarakat beraktivitas dari rumah, membuat penerapan protokol kesehatan menyebabkan kesenjangan dan mengabaikan  aturan tersebut.
Oleh karena itu mahasiswa Universitas 17 agustus 1945 mengharapkan agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan ketika aktivitas masyarakat saat pemberlakuan new normal saat ini.

Perlu untuk semua masyarakat ingat bahwa, jangan pernah lupakan protokol kesehatan saat new normal ini. Karena saat ini kita hidup berdampingan dengan corona," kata mahasiswa 17 agustus 1945 saat ditemui Jumat (18/12)

Tidak hanya menghimbau, mahasiswa tersebut juga turut serta ke lapangan untuk membagikan masker beserta hand sinitizer dan sedikit mengingatkan betapa pentingnya protokol kesehatan dan dampak jika tidak memakai protokol kepada masyarakat saat berkativitas setiap hari.

Dari latar belakang tersebut, Andreas Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan program Pengabdian Kepada Masyarakat dengan melakukan kegiatan edukasi Protokol kesehatan kepada warga  Lebak Rejo Utara RT04 RW06 Kecamatan Tambaksari Surabaya. Dengan dipandu oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) R10 Bapak Dr. Feliks Anggia Binsar Kristian Panjaitan, MM, CM.NNLP.,CMA

"Perlu untuk diingatkan semua, sehingga jangan sampai ada pandemi baru lagi, agar pandemi ini tidak berlanjut hingga tahun depan. Makanya dibutuhkan kesadaran dan saling mengingatkan bersama, karena ini untuk keselamatan  nomor satu yang utama" Ujar mahasiswa tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline