Lihat ke Halaman Asli

Dari Soal Banjir Hingga Perizinan

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan program penyelesaian banjir melalui pembersihkan sepanjang suangai-suangai yang bada di wilayahnya. Saat ini sekitar bantaran suangai merupakan salah satu penyebab banjir. Sampah dan bangunan liar merupakan salah satu penyebabnya.

Ditemui disela-sela acara Rakerda Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta, Selasa (4/12), Wiryatmoko, Asisten Pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan perlu pelibatan seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaiakan masalah ini. “Karena tanpa adanya pelibatan ini tak mungkin terselesaiakan. Selain itu masalah banjir ini tak akan 100 persen akan hilang karena wilayah Jakarta sendiri yang lebih rendah dari laut,” jelasnya.

Sementara soal perizinan juga akan segera diselesaikan  Pemprov akan segera memisahkan penanganan perizinan dari pengawasan dan penertibannya sebagai salah satu langkah mempermudah birokrasi yang berkaitan dengan bisnis properti.

Selama ini penyatuan penanganan perizinan, pengawasan, berikut penertibannya di satu instansi yakni Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) merupakan kebijakan yang kurang tepat. Perizinan segera ditangani oleh Dinas Tata Ruang, tidak lagi di Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan.

Terkait beberapa perizinan yang masih tersendat-sendat di tingkat dinas rencana akan segera diambil alih. Dimana masalah perizinan selama ini memang menjadi salah satu hal yang paling dikeluhkan oleh kalangan pengembang. mhsyah

Sumber: Propertykita Follow Us: @Propertykitacom Our Fan Page: http://www.facebook.com/propertykita




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline