Lihat ke Halaman Asli

FIRITRI

Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Empat Daun Berkhasiat Melawan Hipertensi

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Jaman sekarang penyakit yang paling banyak diderita masyarakat salah satunya adalah Hipertensi ( Tekanan Darah tinggi ) Untuk itu marilah kita berbagi pengetahuan ringan tapi sangat bermanfaat sebagai alternatif pengobatan Hipertensi. Karena ini adalah cara tradisional yang biasa di pakai dalam keluarga dan lingkungan kami maka takada salahnya kita berbagi .

1.Daun Alpukat

Untuk Pengobatan Tekanan darah tinggi kita bisa memanfaatkan  daun alpukatsebagai salah satu alternatifnya. Caranya Ambil 3-5 Helai daun alpukat lalu cuci bersih dengan air mengalir. Setelah itu Seduh dengan air panas satu gelas. Lalu minum setelah dingin. Selain diseduh juga bisa di rebus.  Ambil 3-5 Helai daun alpukat lalu cuci bersih dan rebus dengan 2 gelas air. Didihkan sampai air tersisa 1 gelas, minum air rebusan secara rutin sehari sekali sampai tekanan darah menjadi normal.

2.Daun Salam

Seperti kita ketahui selain bermanfaat sebagai bumbu masak, daun salam juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya mudah saja, ambil satu genggam daun salam segar ( kurang lebih 10-15 lembar ). Rebuslah dalam 2 gelas air dan sisakan sampai menjadi 1 gelas saja. Minum air rebusan tersebut tiap pagi dan sore sampai tekanan darah normal kembali.

3.Daun Seledri

Selain sebagai pelengkap sayuran ternyata daun seledri mempunyai khasiat untuk menurunkan Tekanan darah tinggi. Ambil beberapa tangkai ( 2-4 tangkai ) seledri dan cuci bersih. Cukup dimakan mentah seperti salad atau bisa juga di Jus. Akan tetapi tidak boleh setiap hari . Cukup tiga hari sekali dan berhenti ketika tekanan darah normal kembali

4.Daun Kemangi

Setiap orang pasti mengenali daun yang satu ini. Selain bau nya yang harum dan segar seringkali di pakai sebagai lalapan. Khusus untuk menurunkan tekanan darah tinggi , kita cukup mengambil satu genggam pucuk daun kemangi segar dan menyeduhnya dengan air panas selama 15 menit seperti kita membuat teh. Air seduhan langsung kita minum dan lakukan hanya pada ketika tekanan darah kita tinggi saja.

Itu lah beberapa resep penurun Tekanan darah tinggi yang biasa dipraktekkan dalam lingkungan kami.  Daun tanaman yang mudah kita temukan dalam lingkungan kita dan sebagai obat tradisional alternatif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline