Lihat ke Halaman Asli

Ando Ajo

TERVERIFIKASI

Freelance Writer

Udah Ketemu, Belum?

Diperbarui: 29 September 2015   00:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Coy, kalo ane tanya; Kenapa semut tiap kali bertemu rekannya selalu terlihat saling berhadapan? Apa yang mereka bicarakan?  Tau gak, jawabannya?

Semut saling bersentuhan saat bertemu sebab saling “tertarik” zat kimia yang sama dengan rekan sejenisnya.

Halahhh… ntu mah terlalu ilmiah keluessss…

Kalo mo tau, ni ane ceritain.

Alkesahhh… toyeebbbb

Dahulu kala, saat terjadinya banjir bandang yang menenggelamkan nyaris seluruh daratan yang ada di muka bumi (cieee, serius amat bacanya…) Nabi Nuh a.k.a Prophet Noah telah menyelamatkan sejumlah kehidupan. Tidak saja manusia, tapi juga sejumlah besar spesies hewan dan tumbuhan.

Berbeda dengan Tumbuhan dan Manusia, untuk Hewan, Nabi Nuh hanya membawa sepasang saja tiap-tiap spesies yang ada kala itu di atas bahteranya. Tentu saja jantan-betina yang dipilih Nabi Nuh bukanlah sembarangan alias asal comot, tapi dipilih yang “kualitas super”.

Nah, selama pelayaran tersebut Nabi Nuh tidak mau adanya tambahan “penumpang gelap”, selain dari apa yang sudah ada di atas bahtera. Sehingga, diputuskanlah untuk “mencabut senjata para pejantan” dan disimpan dalam satu wadah yakni; sebuah peti yang besar dan dikunci.

Alkisah, ketika banjir surut bertahun-tahun kemudian, peti tersebut akhirnya dibuka. Lalu apa yang terjadi?

Para pejantan yang telah menahan birahinya selama bertahun-tahun akhirnya akan bisa menyalurkan hasrat mereka tersebut. Sehingga… mereka menjadi tidak sabaran. Saat peti terbuka, para pejantan berebutan untuk mendapatkan kembali “senjata” mereka.

Alkisah, karena kuda larinya kencang, hingga si kuda jantan lebih dulu berada di dekat peti dan langsung mengambil satu “senjata” yang besar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline