Lihat ke Halaman Asli

Andi virdayanti

Mahasiswi di Universitas Negeri Makassar

Penyemprotan Racun Rumput Lapangan Di Min 1 Mamuju Yang Di Lakukan Oleh Mahasiswa (Kkn-Ppl Terpadu Angkatan Xxvii) Universitas Negeri Makassar

Diperbarui: 1 November 2023   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi 1

Lapangan yang ada di lokasi Min 1 mamuju ini kelihatan penuh dengan rumput liar dikarenakan lokasi min 1 mamuju bisa dikatakan berdekatan dengan banyak pepohonan dan tanaman liar. hal ini tentunya merusak pemandangan dan lapangan juga tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya maka dari itu lapangan yg ada di Min 1 mamuju akan di benahi oleh mahasiswa (kkn-ppl terpadu  Angkatan XXVII) Universitas Negeri Makassar.


Rumput liar apapun sejenisnya jika sudah tumbuh banyak akan sulit di basmi.ketika kita sudah berusahan untuk membersihkannya dengan cara memotongnya dan juga mencabutnya. tetpi kita tau cara seperti itu kurang efektif, karena masih ada akar yang tertinggal di dalam tanah dan sewaktu-waktu akan tumbuh kembali apalagi jika musim hujan datang.


Untuk itu mahasiswa kkn-ppl terpadu angkatan XXVII universitas negeri makassar akan menjalankan program kerja kami di Min 1 mamuju yaitu melakukan penyemprotan racun rumput sebagai langkah awal untuk membenahi lapangan yang ada di Min 1 mamuju.

Dengan 2 botol racun dan pembasmi akar rumput dan 3 mahasiswa kkn melakukan penyemprotan di lapangan min 1 mamuju yang dimana akan di lakukan 3 tahap , tahap pertama penyemprotan di lakukan pada tanggal 27 oktober 2023 dan tahap 2 telah di lakukan pada tanggal 31 oktober 2023 dan untuk tahap 3 akan di lakukan minggu selanjutnya.

Dokumentasi 2




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline