Lihat ke Halaman Asli

Andi Samsu Rijal

Peneliti Bahasa dan Budaya

Pesona Pantai Indah Bosowa

Diperbarui: 8 Desember 2023   20:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pantai Indah Bosowa, dokumentasi penulis 

Jejeran pantai Losari dan pantai Tanjung Bayang Makassar dikenal jejeran pantai terpanjang di Kawasan Timur Indonesia. Di antara kedua jejeran pantai tersebut, terdapat beberapa pantai kecil yang sedang dibenahi dan dikelola tersendiri oleh pihak pemerintah dan pengusaha. Sebut misalnya Pantai Indah Bosowa, Makassar.

Pantai tersebut awalnya merupakan pantai Akkarena Makassar yang kini dikelola oleh Bosowa Corporation. Pantai Indah Bosowa memiliki karakteristik tersendiri yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya di sepanjang Tanjung Bayang Makasar.

Fasilitas pantai indah Bosowa, dokumentasi penulis 

Salah satu keunikan pantai Indah Bosowa tersebut yakni adanya fasilitas Bandar Saoraja, Mushalla, watersport, rumah makan, dermaga speedboat, gazebo, lapangan dan fasilitas permainan lainnya. 

Fasilitas tersebut memanjakan para pengunjung. Hingga saat ini tempat tersebut selalu ramai dikunjungi. Tidak hanya wisatawan tetapi juga para penggemar olah raga yang sering mengadakan even di pantai tersebut seperti nobar sepakbola. Bahkan cafe-cafe di pantai tersebut selalu terbuka hingga 24 jam. 

Pantai Indah Bosowa selalu terpantau oleh petugas pantai sehingga para pengunjung mendapat penjagaan keamanan apabila terlalu jauh ke tengah berenang. 

Dengan pasir di bibir pantai yang indah, turut menambah eksotis para pengunjung yang hanya sekedar ingin menikmati sunrise dan sunset. Terlebih dengan suasana pantai yang asri dan indah turut memanjakan pengunjung sembari menikmati hidangan masakan khas Nusantara d pantai itu. 

Jarak dari pusat kota Makassar tidak terlalu jauh, hanya sekitar 15 menit dari pusat kota arah selatan pantai Losari kita sudah sampai. Hanya sekedar membayar parkir atau uang karcis kita sudah dapat menikmati panorama indah pantai serta sepoi anging mammiri Ujung Pandang.

Penulis Andi Samsu Rijal

Makassar, 8 Desember 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline