Lihat ke Halaman Asli

Hujan Pocong

Diperbarui: 26 September 2024   09:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.wattpad.com/story/375090355-catatan-para-setan

Pesugihan pocong adalah pesugihan yang berkembang di sebuah desa di pinggir Kabupaten Indramayu. Konon katanya sebelum seseorang melakukan pesugihan pocong, terlebih dahulu seseorang harus menabur bunga tujuh rupa di teras tetangganya, setiap hari di rumah yang berbeda-beda sampai hari ke empat puluh dan tidak boleh terlewat sama sekali. Kalau terlewat satu hari saja tidak menabur bunga tujuh rupa, maka harus dimulai dari awal.

Bagi mereka yang berhasil melakukannya, kekayaan akan mengikuti mereka. Namun ciri khas dari pesugihan ini adalah mereka harus membagi-bagikan harta mereka kepada tetangga mereka. Entah dalam bentuk uang, pekerjaan, atau sekadar membagi sembako.

Dalam mencari tumbal pun simple, mereka hanya memberikan harta mereka kepada calon tumbal terus menerus selama empat puluh kali. Bisa berupa sekadar memberi makanan ataupun camilan. Setelah empat puluh hari, barulah calon tumbal itu akan ditambalkan.

Mereka yang melakukan pesugihan ini akan berubah menjadi pocong. Ada kain khusus yang diberikan oleh dukun mereka, yang memungkinkan mereka disamarkan oleh pandangan mata manusia biasa.

Mereka akan bersujud berulang kali dengan pakaian pocong itu di rumah-rumah besar yang sekiranya memiliki harta berlebih. Setelah melakukan itu, pagi harinya, di bawah kasur mereka, mereka akan kelimpahan uang. Atau jika mereka memiliki usaha, usaha itu akan sukses. Para tetangga sekitar tidak akan merasa kalau uang mereka dicuri, karena yang dicuri oleh mereka adalah rezeki tetangga mereka.

Konon katanya, mereka yang melakukan pesugihan yang sudah terlalu lama, atau sangat mendalami pesugihan pocong ini, bisa memanggil pasukan pocong dari langit. Mereka akan membuat hujan pocong, dan para pocong itu berjatuhan dari langit. Pasukan pocong bisa juga digunakan untuk membantai satu kampung dalam semalam. Seperti yang sudah pernah terjadi.

#cerita #horor #indonesia #cinta #movie #puisi #filmbioskop #jakarta #drama #sajak #photooftheday #surabaya #nonton #rindu #jualfilmpalembang #bali #infofilm #katahati #copyfilm #enak #action #ceritacinta #sumateraselatan #malang #series #papua #palembang #music #layarkaca #katakata

tag: cerita horor, cerita horor viral, cerita horor jawa, kisah horor,horor, cerita horor twitter, cerita sedih, cerita misteri, cerita hantu, cerita horror, cerita horor bus, cerita horor nyata, cerita horor pocong, cerita horor tiktok, cerita horor gunung, cerita horor bandung, cerita horor lampung, cerita horor bus hantu, cerita horor bus malam, cerita horor sopir bus, film horor, cerita horor mahasiswa, cerita horor saat mudik, cerita horor jawa tengah, horror, horror film, best horror,horror movie,horor, short horror film, horror short, horror short film, horror channel, horror video, horror shorts, horror full movie, horror story,short horror, alter short horror films, alter horror, short horror movie, horror short video, film horor, free horror short, watch alter horror, alter horror films, alter horror shorts, horror movies, best horror movie, new horror movies, film horor indonesia, horror short films




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline