Lihat ke Halaman Asli

Ruslam

Diperbarui: 25 September 2024   07:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.wattpad.com/story/375090355-catatan-para-setan

Ruslam adalah cerita rakyat yang berkembang di sebuah desa di Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramau, Jawa Barat. Ruslam pada dasarnya nama orang, banyak orang di Indramayu yang namanya Ruslam. Hantu Ruslam sering kali menampakkan dirinya ketika menjelang tengah malam.

Biasanya Ruslam akan menampakkan dirinya ke orang yang sedang berduaan di tempat sepi. Cerita Ruslam sendiri berawal di tahun 80an. Cerita itu berawal dari seorang pemuda yang bernama Ruslam, di arak warga karena ketahuan kumpul kebo dengan istri kepala desa.

Karena kepala desa yang marah, para warga pun dikumpulkan dan ramai-ramai menyeret dan memukuli Ruslam. Tak sampai di situ, setelah ia dipukuli sampai babak belur dan berada di ambang kematiannya, Ruslam dibakar sampai mati.

Ruslam dibakar di dekat kali besar. Konon katanya, arwah Ruslam marah karena dendam pada warga. Ia merasa ia memang salah karena kumpul kebo, karena itulah Ruslam mengganggu mereka yang kumpul kebo di tempat sepi atau pekarangan. Karena Ruslam merasa bahwa yang kumpul kebo pun harus mati sama sepertinya.

Ruslam selalu menampakkan dirinya sebagai sosok merah terbakar, mengenakan kolor kedodoran, bermata satu lebar dan meringis. Itu wujud yang kurang lebih sama seperti saat ia meregang nyawa.

https://www.wattpad.com/story/375090355-catatan-para-setan

#cerita #horor #indonesia #cinta #movie #puisi #filmbioskop #jakarta #drama #sajak #photooftheday #surabaya #nonton #rindu #jualfilmpalembang #bali #infofilm #katahati #copyfilm #enak #action #ceritacinta #sumateraselatan #malang #series #papua #palembang #music #layarkaca #katakata

tag: cerita horor, cerita horor viral, cerita horor jawa, kisah horor,horor, cerita horor twitter, cerita sedih, cerita misteri, cerita hantu, cerita horror, cerita horor bus, cerita horor nyata, cerita horor pocong, cerita horor tiktok, cerita horor gunung, cerita horor bandung, cerita horor lampung, cerita horor bus hantu, cerita horor bus malam, cerita horor sopir bus, film horor, cerita horor mahasiswa, cerita horor saat mudik, cerita horor jawa tengah, horror, horror film, best horror,horror movie,horor, short horror film, horror short, horror short film, horror channel, horror video, horror shorts, horror full movie, horror story,short horror, alter short horror films, alter horror, short horror movie, horror short video, film horor, free horror short, watch alter horror, alter horror films, alter horror shorts, horror movies, best horror movie, new horror movies, film horor indonesia, horror short films




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline