Lihat ke Halaman Asli

Andini Putri

Fresh graduate

Sampingan Mahasiswa: Part-Time Barista di Kopi Kenangan Menggiurkan

Diperbarui: 8 Januari 2023   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa sih yang tidak tahu Kopi Kenangan? 

Kopi Kenangan adalah perusahaan start-up (F&B) Indonesia yang berfokus pada minuman kopi dan non-kopi. Start-up yang didirikan oleh Edward Tirtanata dan kedua temannya pada tahun 2017 ini berhasil menjadikan Kopi Kenangan satu-satunya start-up (F&B) Unicorn pertama di Asia Tenggara pada tahun 2021 dengan meraih pendanaan US$ 644 juta. 

Gerai Kopi Kenangan pun sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia, bahkan pada tahun 2022 Kopi Kenangan berhasil membuka gerai di negeri Jiran, Malaysia. Wow, seberapa suksesnya Kopi Kenangan di kancah dunia perbisnisan? 

Melihat semakin banyak gerai yang buka di wilayah Indonesia, Kopi Kenangan memberikan kesempatan membuka kerja paruh waktu (part-time) untuk mahasiswa. Syarat dan ketentuan untuk melamar part-time di Kopi Kenangan sama seperti melamar kerja biasanya, melampirkan CV, SKCK, NPWP, KTP, KTM, dan dokumen yang lain. Informasi lebih lengkapnya silakan cek Instagram @insidekenaganbrands. 

Salary atau gaji yang didapatkan pekerja part-time dihitung dengan jumlah jam yang dilakukan per-hari atau per-minggunya. Minimal pekerja part-time bekerja selama 4 jam, dan maksimalnya 8 jam  per-hari. Jadi, dalam seminggu pekerja part-time maksimal bekerja 35 jam. Untuk jadwal kerja part-time disesuaikan dengan jadwal kuliah pekerja agar tidak bentrok. 

Tenang, untuk yang masih minim pengetahuan kerja atau pengetahuan seputar perkopian dan minuman, Kopi Kenangan  ada pelatihan atau trainingnya . Trainingnya itu bisa langsung di Kenangan Academy atau langsung diajarkan oleh Store Manager di tokonya. 

Jadi jangan khawatir untuk tidak bisa, pasti bisa. Barista-barista yang berada di toko pun akan membantu untuk mengajarkannya, seperti membuat minuman, menghitung barang, kasir, dan lainnya. Kopi Kenagan pun mempunyai learning course untuk membatu barista untuk memahami pekerjaannya yang berada di sebuah aplikasi. 

Di aplikasi tersebut ada materi pembelajarannya, pre/post test, dan evaluasi pembelajaran. Di akhir course, barista akan mendapatkan sertifikat dari Kopi Kenangan. 

Untuk mahasiswa yang tertarik part-time di Kopi Kenangan, informasi lebih lanjut silakan baca di media sosialnya Kopi Kenangan yaa. Terima kasih, semoga membantu :)   




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline