Lihat ke Halaman Asli

Andini Puspa

MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING

BK FKIP UHAMKA Menumbuhkan Semangat Belajar Melalui Calistung bersama Anak-Anak Kampung Paneungteung

Diperbarui: 11 Juli 2023   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

 

 

Dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) bersama mahasiswa melakukan pengabdian masyarakat dengan membawakan pelatihan baca, tulis, hitung (calistung) pada anak-anak Kp. Paneungteung Desa Cihanjuang Rahayu.

 

"Peserta dari pengabdian masyarakat yang kami lakukan adalah anak-anak berusia 4 -- 8 tahun yang berdomosili di Kp. Paneungteung" Dr. Sigit Muryono, M.Pd., Kons selaku dosen program studi BK.

 

Calistung menjadi tahapan dasar dalam mengenal huruf dan angka sehingga anak dapat memiliki kemampuan membaca dan berhitung yang baik. Maka dari itu calistung memiliki peran yang sangat penting bagi tumbuh dan kembang setiap anak. Calistung menjadi modal utama yang harus dimiliki anak dalam proses pembelajaran di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

 

dokpri

 

"Selama proses pelatihan anak-anak memiliki antusias yang sangat luar biasa saya berharap pelatihan ini dapat membawa perubahan serta menambahkan minat belajar anak-anak sehingga membuat mereka semangat belajar" Dr. Eka Heriyani, M.Pd., Kons selaku dosen program studi BK.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline