Lihat ke Halaman Asli

Tips Merawat dan Menyimpan Sepatu

Diperbarui: 6 Juni 2016   10:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Umumnya sepatu favorite atau yang kerap dipakai, bakal membuatnya cepat alami rusaknya. Karenanya, cukup pengting tahu panduan untuk menjaga serta menaruh sepatu dengan benar, supaya nanti sepatu bisa jadi awet. Segera saja, tersebut berikut ini poin-poin penuturannya.

1. Janganlah memakai sepatu sepanjang dua hari berturut-turut

Sepatu sesungguhnya perlu saat untuk aliran hawa sepanjang 24 jam sebelumnya dipakai kembali. Nah, jika terus-menerus memakai sepatu, jadi berbahan bakal jadi tertarik, hingga nanti sepatu gampang rapuh serta cepat sobek.

2. Jauhi menyetir memakai sepatu tumit tinggi

Saat mengendarai mobil, jauhi menggunakan sepatu yang memakai tumit tinggi saat Anda menyetir, lantaran saat mencapai rem mobil jadi sol bakal alami penekanan, hingga bikin sepatu rusak.

3. Janganlah dibiarkan sepatu lembab

Jika sepatu terserang air hujan atau yang cukup kerap alami lembab lantaran keringat, jadi angin-anginkan sepatu sebagian waktu, sampai pada akhirnya sepatu kering. Kemudian Anda sampai tak ada kotoran yang ketinggalan didalamnya, lalu baru Anda taruh ditempat yang aman untuk sepatu, seperti di kotak. Untuk hindari ada jamur, jadi anda dapat menangani hal itu dengan meletakan silica gel (kapur barus) didalam kotak untuk menyerap kelembapan.

4. Jauhi menumpuk sepatu

Jangan sampai menumpuk sepatu sembarangan tanpa ada memakai kotak, atau ada penghambat antar sepatu, hingga sepatu tak terhimpit. Lantaran menumpuk sepatu bisa mengakibatkan kerusakan bahan serta solnya sepatu. Lebih dianjurkan Anda mempunyai rack spesial yang dipakai untuk menaruh sepatu.

5. Bersihkan sepatu sebelumnya disimpan

Menaruh sepatu yang dalam kondisi yang kotor jadi menyebabkan hal jelek pada sepatu, yang membuatnya cepat rusak. Waktu menginginkan bersihkan jadi cermati pada bahan sepatu, jika sepatu memiliki bahan kulit jadi membersihkannya cukup hanya sikat sepatu sampai debu yang ada kepadanya bersih. Mengenai jika sepatu memiliki bahan kanvas, untuk membersihkannya dengan memakai air serta sabun, yang bisa dengan baik menyingkirkan nodanya pada sepatu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline